Peluncuran Buku Karya Imaam Yakhsyallah “Mutiara Al-Qur’an untuk Kesehatan”

Kantor Berita MINA melalui MINA Publishing House kembali meluncurkan buku karya Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur (kanan) dengan judul “Mutiara Al Qur’an untuk Kesehatan” dalam acara Festival Muharram MINA 1443 H, Sabtu, 28 Agustus 2021. (Abdullah/MINA)

Jakarta, MINA – Kantor Berita MINA melalui kembali meluncurkan buku karya Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur dengan judul “Mutiara Al Qur’an untuk Kesehatan”.

Acara peluncuran tersebut, bersamaan dengan Festival Muharram MINA 1443 H yang digelar secara Hybrid (luring dan virtual) pada Sabtu (28/8) di Hotel Sofyan Cut Meutia, Jakarta.

Dalam pelaksanaannya, diberlakukan protokol kesehatan yang ketat dan jumlah peserta terbatas, khususnya mereka yang hadir secara luring.

Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur mengatakan, buku tersebut merupakan hasil tadarus Al Quran selama bulan Ramadhan 1442 H bersama para ikhwan di masjid, yang beberapa kali khatam selama bulan ramadhan.

“Pada tadarus tersebut menggunakan mushaf Al Quran As syifa. Keistimewaan mushafnya pada ayat-ayat tertentu diberikan penjelasan berhubungan dengan masalah kesehatan,” jelasnya.

“Pada akhirnya termotivasi untuk menulis, dengan referensi utama mushaf As syifa disamping kitab-kitab dan buku lain, juga ada dari sumber internet. Dan buku ini membahas ilmu tentang masalah kesehatan dari surah Al-Baqarah,” tambahnya.

Pada acara tersebut diberikan juga Penghargaan Muhyiddin Hamidy 1443 kepada Penulis Paling Produktif dan Inspiratif yang diterbitkan di Kantor Berita MINA.

Penghargaan Muhyiddin Hamidy merupakan ajang untuk memotivasi wartawan, tokoh, penulis dan kolumnis agar lebih banyak lagi berkarya dalam tulisan-tulisannya.

Nama Penghargaan Muhyiddin Hamidy sendiri diambil dari nama pendiri, pemimpin umumd an pemimpin redaksi pertama MINA, H. Muhyiddin Hamidy (1933-2014).

Kantor Berita MINA berdiri tahun 2012, yang merupakan kantor berita umum berlandaskan nilai-nilai Islam terbit dalam tiga bahasa (Indonesia, Arab dan Inggris). (L/Hju/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)