Pembangunan Universitas Islam Internasional Dipromosikan di Inggris

Jakarta, 10 Rajab 1437/ 20 April 2016 (MINA) – Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, Prof. Dr. Kamaruddin Amin mengatakan perkembangan pembangunan Universitas Islam Internasional sudah dipromosikan di .

Joko Widodo telah memberikan alasan bagus untuk mendirikan universitas Islam Internasional serta sudah dipromosikan dengan beberapa pihak di Kedutaan Indonesia di , Inggris,” tambahnya.

Demikian disampaikan Dirjen Pendidikan Islam Kemenag Kamaruddin Amin di Kantor Kemenag, Lapangan Banten, Jakarta, Rabu (20/4), beliau mengatakan, “beberapa panitia juga sudah melakukan kunjungan ke beberapa perguruan tinggi di London dan Inggris untuk studi banding.”

Jadi sejauh ini tim panitia kerja telah membagi beberapa gugus regulasi dan gugus akademik diantaranya di bidang sarana dan prasarana (infrastruktur), contohnya tanah, gedung, dan lain sebagainya da nada juga bidang pengembangan. Minimalnya disana ada bidang-bidang pokok dan masing-masing sudah bekerja 6 bulan laud an sekarang sedang menunggu keputusan dari presiden Joko Widodo dalam pemantapan pendirian tersebut.

Pembangunan tersebut diharapkan selesai pada tahun depan ketika kepastian tanahnya sudah ada di tahun ini dan direncanakan di daerah Cimanggis, Depok, Jawa Barat. (L/anj/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.