Ketua STISA ABM Buka Daurah Al-Quds Super Camp Tingkat Basic 2024

Lampung Selatan, MINA – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Shuffah Al-Qur’an Abdullah bin Mas’ud (STISA-ABM) Dr. Lili Sholehuddin,M.Pd. membuka Daurah Al-Quds Super Camp Tingkat Basic 1445 di Aula At-Taqwa, Kompleks Pesantren Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Senin (5/2).

Dalam Tausiyah pembukaannya, Dr. Lili mengharapkan kegiatan Daurah Al-Quds dapat meningkatkan kekuatan keilmuan dalam perjuangan pembebasan Masjdil Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

“Saatnya generasi muda menguasai segala aspek perjuangan, terutama bidang ilmu dan teknologi,” ujarnya, yang mewakili Imaam KH Yakhsyalah Mansur,MA selaku Pembina Aqsa Working Group () yang berhalangan hadir.

Ketua Presidium AWG Pusat, Ir. Nur Ikhwan Abadi mengatakan dalam sambutannya, salah satu cara untuk menghayati perjuangan Palestina adalah melewati pendidikan serta edukasi sosialisasi seperti kegiatan Daurah Al-Quds tersebut.

Baca Juga:  Khutbah Jumat: Menghayati Makna Ibadah  

“Setelah Daurah Al-Quds ini, seluruh peserta memiliki tugas dan tanggung jawab melaksanakan dan menyebarkan materi yang didapat kepada masyarakat, karena dengan ini masyarakat bisa memahami, menghayati juga menjadi bagian dari perjuangan pembebasan Al-Aqsha lebih dalam,” ujarnya.

Panitia Pelaksana Daurah, Zaky Tiffany mengatakan, Daurah Al-Quds diselenggarakan untuk memberikan pemahaman yang utuh dan komprehensif kepada pengurus dan aktivis AWG Tingkat Pusat dan Biro-Biro se- serta undangan lembaga/pihak terkait.

“Atas adanya kegiatan ini, diharapkan akan terlahir Duta-Duta Muda Al-Quds yang akan meneruskan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu-ilmu juga wawasan tentang kewajiban membebaskan Masjid Al-Aqsa serta memerdekakan Palestina,” ujarnya saat membuka kegiatan Super Camp Tingkat Basic.

Baca Juga:  Syahidnya Abu Al-Foul di Tulkarem Menambah Semangat para Pejuang

Pada kegiatan tersebut, hadir 100 peserta dari seluruh Biro AWG se-Indonesia, Mahasiswa STISA-ABM, STAI Al-Fatah dan Pengurus AWG Pusat.

Program Daurah Al-Quds Tingkat Basic ini akan berlanjut ke Tingkat Intermediate (Training of Trainer tingkat Wilayah) hingga Materi Daurah Al-Quds Tingkat Advance (Training of Trainer tingkat Nasional).

Materi Daurah Al-Quds Basic meliputi : Al-Quds Tinjauan Al-Qur’an dan Al-Hadits, Sejarah Palestina Klasik dan Kontemporer, Peran Ulama dalam Pembebasan Palestina, Gerakan Zionis Internasional, Peta Geopolitik Palestina Terkini, Roadmap Al-Jama’ah dalam Pembebasan Al-Aqsa, Bimbingan Praktis Menulis Konten Kreatif Al-Aqsa di Medsos, dan Public Speaking untuk Podcast Kepalestinaan.

Para pemateri di antaranya: Prof. Dr. Sudarnoto Abdul Hakim,MA (Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional), Abdul Muta’ali,Ph.D.  (Wakil Direktur Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia/SKSG UI), Agus Sudarmaji,M.Sc. (Pembina AWG), Dr. Lili Sholehuddin,M.Pd. (Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Shuffah Al-Qur’an Abdullah bin Mas’ud / STISA-ABM), Ir. Nur Ikhwan Abadi (Ketua Presidium AWG), Ali Farkhan Tsani (Duta Al-Quds Internasional dan Redaktur Senior MINA News), dan Angga Aminuddin (Direktur Program Radio Silaturahim dan Dosen STAI Al-Fatah Bogor).

Baca Juga:  Dijegal Irak, Timnas Indonesia U-23 Masih Berpeluang Ikut Olimpiade di Paris

Pemateri lainnya : Nur Hadis (Kepala Biro Sumatera MINA News), Ust. Amin Nuroni (Pimpinan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Lampung) dan Ust. Muflihuddin,Lc (Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fatah Lampung). (L/Imd/P1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: hadist

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.