Pemenang Sepak Bola Gala Siswa Indonesia Akan Dilatih Juventus

Jakarta, MINA – Pemenang sepak bola Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat nasional tahun 2018 akan diberikan pelatihan dan sparing partner oleh klub sepak bola profesional Juventus selama 10 hari di kota Turin, Italia.

“Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi adik-adik peserta GSI, dan akan melahirkan bibit-bibit unggul dalam persepakbolaan nasional dan internasional,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy di Jakarta, Selasa (9/10).

Pertandingan sepak bola SGI tingkat nasional ini diselanggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Pertandingan GSI tingkat nasional yang pertama ini diikuti oleh 612 peserta dan 136 pendamping (official) dari 34 provinsi se-Indonesia.

”Selamat bertanding, Kobarkan semangatmu! Pegang teguh sportivitas, pantang menyerah, dan tahan banting, kerja keras, jujur, dan respek. Dalam kompetisi pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Jadikan ajang kompetisi ini sebagai wadah menjalin persahabatan dan menambah teman dari 34 provinsi,” pesannya.

Menurutnya SGI harus menjadi momentum untuk membangkitkan persepakbolaan yang berujung tercapainya kejayaan sepak bola nasional yang menjadi mimpi seluruh rakyat Indonesia.

“GSI akan dijadikan kompetisi tahunan. Sehingga akan menjadi tradisi pertandingan musiman pada jenjang sekolah, seperti di negara-negara maju lainnya,” ujarnya.

Tujuan dari SGI ini, tujuan agar anak Indonesia bisa menampilkan prestasi, bakat, potensi sehingga mereka bisa menyumbangkan yang terbaik sebagai bagian dari Generasi emas Indonesia.

“Harapannya, akan lahir bibit-bibit unggul dalam persepakbolaan nasional melalui GSI ini,” jelasnya. (L/R10/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)