Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemerintah Amerika Serikat Mengutuk Pembunuhan Jurnalis Shireen

Widi Kusnadi - Kamis, 12 Mei 2022 - 08:23 WIB

Kamis, 12 Mei 2022 - 08:23 WIB

2 Views

Washington, MINA – Pemerintah Amerika Serikat (AS) menyatakan mengutuk pembunuhan terhadap jurnalis Aljazirah, Shireen Abu Akleh (51), saat sedang meliput aksi penggerebekan yang dilakukan tentara Zionis Israel di kamp pengungsi di Jenin,Tepi Barat, Rabu (11/5).

Shireen merupakan jurnalis berkebangsaan Palestina. tetapi ia berkewarganegaraan AS. Ia meninggal dengan luka tembak di kepala.

“Kami sedih setelah mengetahui pembunuhan jurnalis Palestina-Amerika, Shireen Abu Akleh, dan cederanya produser Ali Samoudi. Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga, teman-teman, dan mengutuk keras pembunuhannya,” kata Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki dalam akun Twitter resminya.

Sementara itu, Duta Besar AS untuk Israel, Tom Nides menyerukan penyelidikan atas kematian seorang jurnalis veteran Al Jazeera di Tepi Barat yang diduduki,

Baca Juga: Masuk Jebakan Al-Qasam Tentara Israel Tewas di Rafah

“Saya mendorong penyelidikan menyeluruh atas kematian dan cederanya  satu jurnalis lainnya hari ini di Jenin,” kata Nides.

Hal yang sama juga dikeluarkan pemerintah Irlandia, Kementerian Luar Negeri Irlandia melalui Tweeter mengecam pembunuhan wartawan Al-Jazeera, Shireen Abu Akleh, di Jenin.

“Kebebasan media dan keselamatan jurnalis harus dilindungi,” kata Kemlu Irlandia,

Pembunuhan Shireen menarik banyak simpati dan curahan belasungkawa serta kecaman, dan seruan untuk penyelidikan menyeluruh, baik dari organisasi media, maupun kelompok hak asasi manusia dan komunitas internasional.

Baca Juga: Puluhan Pemukim Yahudi Kembali Serbu Masjid Al-Aqsa

Selain AS dan Irlandia, Qatar, Pakistan, Cina, Inggris, Iran, Uni Eropa, Belgian dan banyak lembagai internasional lainnya menyatakan mengutuk tindakan Israel itu. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Israel Umumkan Empat Tentaranya Tewas di Rafah

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
MINA Preneur
MINA Health
MINA Health