Pemerintah-DPR Bahas Persiapan PON dan Peparnas 2020

Jakarta, MINA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menghadiri rapat kerja gabungan bersama DPR RI di Ruang Rapat Kura-kura II, Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/2). Rapat tersebut membahas persiapan pelaksanaan PON dan Peparnas 2020.

Menpora mengatakan, PON akan berlangsung pada 20 Oktober-2 November 2020. Rencananya, acara pembukaan dan penutupan pesta olahraga tersebut akan dilaksanakan di Stadion Papua Bangkit. Menpora optimis, pelaksanaan PON dan Peparnas akan berjalan dengan aman dan sukses.

“Rencana akan dilakukan di Stadion Papua Bangkit. Itu adalah stadion yang bagus dan tentunya sangat indah. Secara keseluruhan kita tetap optimis, pelaksanaan PON dan Peparnas 2020 di Papua akan bisa diselenggarakan dengan baik. Pemerintah bersama Pemprov dan Pemda terus melakukan percepatan terhadap hal yang masih dirasakan kurang,” kata Menpora.

Lebih lanjut, Menpora juga menyampaikan terima kasih kepada DPR RI yang telah memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan PON dan Peparnas 2020. Demikian keterangan tertulis yang diterima MINA.

Sementara itu, Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan, peserta rapat gabungan ini juga dihadiri dari Komisi I, Komisi II, Komisi III, dan Komisi X. Ditegaskan Puan, DPR RI berkomitmen dan mendukung penuh pelaksanaan PON dan Peparnas 2020 di Papua berjalan sukses dan aman.

“Dari hasil rapat gabungan ini, maka DPR RI mempunyai kesimpulan bahwa DPR RI berkomitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan PON dan Peparnas 2020 di Papua, yang meliputi sukses prestasi, administrasi, dan penyelenggaraan,” kata Puan.

“Kita ingin Pemerintah pusat, Pemprov, Pemda untuk bekerja keras menyukseskan PON dan Peparnas di Papua, baik hal keamanan, percepatan pembangunan venue, serta ketersediaan akomodasi. Kemudian DPR RI mendukung langkah yang dilakukan BIN, TNI, dan Polri untuk menjamin keamanan,” tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Pangkogabwilhan III Letjen TNI Ganip Warsito dan sejumlah pejabat lainnya. (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)