Pemimpin Intelijen Mesir Temui Pemimpin Hamas

, MINA – Pemimpin di Jalur Gaza Yehyia Al-Sinwar bersumpah, akan selalu melakukan perlawanan  untuk mempertahankan tanah dan masyarakatnya dari agresi Israel.

Pernyataan itu disampaikan Al-Sinwar ketika menerima Kepala Urusan Palestina dari Badan Intelijen Mesir, Mayor Jenderal Ahmed Abdul Khaleq, demikian Palinfo melaporkan, Jumat (16/11).

Al-Sinwar memuji upaya Mesir untuk mendukung rakyat Palestina.

Ia memberikan penjelasan kepada utusan tersebut tentang kejahatan Israel terhadap Palestina.

Ia menekankan, Palestina selalu komitmen dalam mempertahankan tanah dan masyarakatnya, serta melakukan perlawanan terhadap agresi militer Israel.

Ia juga menyerukan upaya serius untuk menghentikan blokade 12 tahun Israel yang menindas di Jalur Gaza, dengan mengatakan Palestina memiliki hak untuk hidup dalam kebebasan dan martabat.

Ia mengatakan selanjutnya, masyarakat Palestina akan terus melaksanakan  protes damai Great March of Return sampai tuntutan dipenuhi.

Dalam kesempatan itu Pejabat Intelijen Mesir mengatakan, akan melanjutkan negosisasi untuk menengahi gencatan senjata dan pendudukan Israel serta mendorongnya untuk menghentikan blokade yang melumpuhkan kegiatan dan menyengsarakan rakyat di Gaza. (T/Ais/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.