Pemkot Banda Aceh Jadikan Mesjid Tempat Ramah Anak

Banda Aceh, MINA – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyebutkan Pemerintah Kota siap menjadikan Masjid sebagai tempat ramah anak.

“Ini menjadi penting sekali, masjid  dari dulu adalah tempat strategis dalam membangun karakter anak yang baik dan beriman,” ujar Aminullah Usman, Jumat (23/8).

Aminullah menambahkan, program tersebut selaras dengan target pemerintah kota Banda Aceh pada tahun 2021 untuk menjadikan Banda Aceh sebagai Kota Layak Anak (KLA).

Mesjid menjadi tempat utama yang dipilih Aminullah untuk menjadikan sebagai pusat pendidikan bagi generasi Aceh mendatang. Selain itu, mesjid juga sebagai sebagai pusat pengasuhan.

“Anak adalah kader pengganti kita di masa depan. Betul atau tidaknya sikap mereka nanti, tergantung bagaimana kita mendidik di masa sekarang,” ujar Aminullah.

Tambahnya, sosialisasi akan terus dilakukan pihaknya untuk dapat membuka wawasan masyarakat terkait pentingnya Masjid ramah anak.

“Saat ini,  Banda Aceh telah ditetapkan sebagai Kota Layak Anak kategori Madya. Ini adalah bentuk komitmen pemko dalam kepedulian terhadap perempuan dan anak,” ujarnya. (L/AP/P1 )

Mi’raj News Agency (MINA)