Silaturahmi Akbar Kedua Komunitas One Day One Juz

Bekasi, MINA – Komunitas One Day One Juz (ODOJ) kembali menyelenggarakan Silaturahmi Akbar (Silatbar) kedua di Islamic Center Bekasi, Ahad (5/11).

Menurut Asisten Daerah (Asda) III Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Dadang Hidayat, acara yang diselenggarakan oleh Komunitas ODOJ itu sesuai dengan visi dan misi Kota Bekasi.

Ia mengungkapkan, salah satu visi dan misi Kota Bekasi adalah menjadi kota beriman. “Acara  ini sesuai dengan visi dan misi kami di Pemkot Bekasi. Kami dukung.”

Dadang menuturkan, dalam beberapa bulan ke depan, sebagian besar kota di Indonesia akan kedatangan tahun politik. Ia berharap, kehadiran Komunitas ODOJ bisa mendinginkan suasana.

Pantauan wartawan MINA di lokasi, sejumlah acara turut memeriahkan Silatbar ODOJ kedua itu, di antaranya Tilawatil Quran, Taushiah “Menuju Negeri Qur’ani”, Taaruf Dewan Pengurus Area ODOJ se-Jawa Barat, Hafalan Quran bersama Komunitas HOTS (Hafidz On The Street), dllnya.

Sejumlah perwakilan dari beberapa daerah turut hadir seperti dari Kab Bekasi, Karawang, Purwakarta, Cirebon, Subang, Garut hingga Tasikmalaya.

ODOJ adalah sebuah komunitas yang dibentuk dengan tujuan  membudayakan tilawah satu hari satu juz serta kegiatan yang berkaitan dengan interaksi bersama Al-Quran demi terciptanya masyarakat Qurani.

Komunitas ODOJ digagas  tahun 2009 dan diluncurkan pada 2014 di Masjid Istiqlal, Jakarta. Anggota aktif ODOJ dikenal dengan sebutan Odojer.

Data terakhir Odojer pada 2017 ini telah tersebar di sebagian besar provinsi di Indonesia juga beberapa negara di dunia. Sejak berdirinya komunitas ini, memiliki visi dan misi agar semakin banyak masyarakat yang memahami kandungan Al-Quran. (R06/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.