Pemkot Jaksel Gelar Rapat Kerja Teknis Tingkatkan Kualitas Kepegawaian

Jakarta, MINA – Pemerintah Kota Jakarta Selatan menggelar kegiatan Rapat Kerja Teknis Kepegawaian bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Rabu (12/6).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 130 peserta yang lolos CPNS pada 2019 yakni Sebanyak 115 di antaranya menjabat sebagai guru Sekolah Dasar, dan 15 lainnya menjabat sebagai Anggota Satpol PP di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Plt Sekretaris Kota Jakarta Selatan Mahludin yang membuka acara Rakernis mengatakan kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu kelancaran tugas terhadap SKPD/UKPD dalam memberikan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

“Kami berharap Rakernis ini dapat memberikan pemahaman yang baik terhadap peraturan kepegawaian, juga dapat menjadi sarana dalam membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan seputar kepegawaian,” ujar Mahludin.

Sementara Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Selatan Joko Sugiarto mengatakan, Rekernis Kepegawaian merupakan kegiatan tahunan yang ditujukan untuk meningkatkan kapasitas diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni memahami ragam persyaratan kepegawaian.

“Pada Rakernis tahun ini diharapkan para ASN dapat memahami peraturan pemerintah tentang disiplin ASN dan peraturan pemerintah tentang manajemen ASN untuk meningkatkan mutu serta kualitas diri,” terangnya.

Selain itu, Guru SDN Grogol Utara 13 Diah, mengungkapkan rasa bahagianya telah lolos mengikuti ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan dapat mengikuti pembekalan materi kepegawaian pada Rakernis dengan seksama.

Alhamdulillah diberikan kesempatan mengabdi di bidang pendidikan ini. Semua materi pembekalan kepegawaian saya ikuti dengan baik dan besar harapan saya dapat menjadi ASN yang amanah,” ujarnya. (L/R11/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)