Pemprov DKI Bersama YPO Luncurkan Kampung Asuh

Jakarta, MINA – Pemerintah Provinsi bersama meluncurkan program di Kampung Tanah Merah yang berlokasi di Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kelurahan Tugu Selatan dan Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kota Administrasi Jakarta Utara.

“Benar-benar hari berbahagia karena kita menyaksikan babak baru, bahwa kita perlu kerja bersama, gotong-royong menyelesaikan tantangan di Jakarta dengan pendekatan  kolaborasi,” kata Gubernur DKI Jakarta, Dalam Kick Off Program Kampung Asuh Jakarta, Kamis (25/3).

Ia menyampaikan, Jakarta berkomitmen untuk melibatkan warga (ko-kreator) dalam membangun Jakarta menjadi kota maju, lestari dan berbudaya.

“Dengan ini, diharapkan timbul satu rasa bahwa satu kota adalah satu keluarga dan terus terwujud persatuan kesatuan di Jakarta,” ujarnya.

Anies berharap Kampung Asuh dapat diperluas di kampung-kampung lain di Jakarta, sehingga seluruh kampung di Jakarta merasakan manfaat dari program ini.

Kampung Asuh merupakan program peningkatan kualitas kawasan permukiman berskema kolaborasi dengan melibatkan warga (ko-kreator) dalam membangun Jakarta menjadi kota maju, lestari dan berbudaya, sehingga terwujud persatuan dan kesatuan di Ibu Kota.

Program ini mencakup bidang pendidikan/edukasi, aspek infrastruktur, sosial dan budaya, dan/atau pemberdayaan ekonomi masyarakat. (R/SR/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.