Pemprov DKI Dukung Pencipta Konten Berkreasi di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara ICCS 2019 di Dunia Fantasi (Dufan) Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. (MINA/Rendy Setiawan)

Jakarta, MINA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mendorong dan mendukung kehadiran para pencipta konten untuk berkreasi di Ibukota yang tengah mempersiapkan City 4.0.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat membuka acara Indonesia Content Creator Summit (ICCS) 2019 yang pertama di Dunia Fantasi (Dufan), Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/3) malam.

“Pemerintah memiliki peran sebagai kolaborator dan warga sebagai ko-kreator, sehingga semakin optimis bahwa Kota Jakarta dapat sejajar dengan kota-kota global lainnya,” katanya.

Ia berharap, para pencipta konten dapat berkolaborasi dan berkontribusi dengan kemajuan dunia digital yang membawa dampak postitif dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya Informasi dan Teknologi (IT).

“Tak hanya itu, diharapkan kolaborasi tersebut dapat mengurangi dampak negatif di kalangan generasi milenial atau meminamilisir penyebaran informasi hoaxdi Ibu Kota,” ujarnya.

Sebagai dukungan, kata Anies, pihaknya sedang mendorong agar Jakarta ini menjadi sebuah tempat di mana para konten kreator bisa berkreasi.

“Ini salah satu tempat yang kita ingin mengundang teman-teman untuk berkreasi di tempat ini,” ujar pria yang pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI itu.

Anies mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan ICCS 2019. Sebab, kegiatan ini memiliki arti dan manfaat penting untuk membangun ekosistem positif bagi para pembuat konten.

“Tentunya, juga dapat menjadi ajang berbagi pengalaman, bertukar ilmu, serta membangun kerja sama yang baik antar komunitas. Sehingga, dapat makin merangsang pembuat konten untuk lebih menciptakan karya-karya terbaiknya,” katanya. (L/R06/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)