Pemprov DKI Siapkan Pengamanan pada MGMAC dan AMF 2023

Provinsi DKI Jakarta mengerahkan sebanyak 550 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk mengamankan kegiatan Meeting Of Governors and Mayors Of ASEAN Capitals (MGMAC) dan ASEAN Mayors Forum (AMF) 2023. (Dok. Istimewa)

Jakarta, MINA – Provinsi DKI Jakarta mengerahkan sebanyak 550 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk mengamankan kegiatan Meeting Of Governors and Mayors Of ASEAN Capitals (MGMAC) dan ASEAN Mayors Forum (AMF) 2023.

Acara MGMAC dan AMF 2023 akan dilaksanakan pada 1-2 Agustus 2023 di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. MGMAC merupakan pertemuan gubernur dan wali kota dari Ibu Kota berbagai negara ASEAN untuk berbagi pengalaman, memperkuat hubungan, dan mengatasi tantangan bersama dalam pembangunan kota.

“Pengamanan yang dilakukan berupa penjagaan, pengawasan, dan patroli. Pengamanan mulai 31 Juli-3 Agustus 2023 kemungkinan adanya gangguan tramtibum (ketenteraman dan ketertiban umum) di lokasi yang akan dikunjungi para delegasi,” ucap Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta Arifin di Jakarta Pusat, Senin (31/7), demikian keterangan yang diterima MINA.

Baca Juga:  KNEKS Sampaikan Presentasi Khusus Pengembangan Ekonomi Syariah Indonesia di Brunei

Dalam pelaksanaannya, petugas Satpol PP juga berkoordinasi dengan berbagai unsur untuk memastikan acara berjalan lancar tanpa gangguan.

“Kami juga berkoordinasi dengan TNI-Polri, dan unsur pengamanan lainnya untuk turut menyukseskan acara,” sambung Arifin.

Di luar personel yang bertugas untuk mengamankan sekitar lokasi acara, Arifin menegaskan, personel lainnya tetap bertugas di seluruh wilayah Jakarta dalam rangka menjaga kenyamanan para delegasi. Ia turut mengimbau kepada seluruh warga DKI Jakarta untuk bersama-sama dalam berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban umum.

“Kami mengharapkan peran serta warga Jakarta dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum. Tunjukkan identitas Jakarta sebagai kota yang tertib dan berbudaya, serta tuan rumah yang ramah bagi delegasi para pemimpin kota se-Asia Tenggara,” ucap Arifin. (R/R8/P2)

Baca Juga:  Arif Ramdan: Menulis Itu Mudah

Mi’raj News Agency (MINA)