Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemprov DKI Siapkan Pengamanan pada MGMAC dan AMF 2023

Insaf Muarif Gunawan - Senin, 31 Juli 2023 - 22:01 WIB

Senin, 31 Juli 2023 - 22:01 WIB

0 Views

Jakarta, MINA – Provinsi DKI Jakarta mengerahkan sebanyak 550 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk mengamankan kegiatan Meeting Of Governors and Mayors Of ASEAN Capitals (MGMAC) dan ASEAN Mayors Forum (AMF) 2023.

Acara MGMAC dan AMF 2023 akan dilaksanakan pada 1-2 Agustus 2023 di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. MGMAC merupakan pertemuan gubernur dan wali kota dari Ibu Kota berbagai negara ASEAN untuk berbagi pengalaman, memperkuat hubungan, dan mengatasi tantangan bersama dalam pembangunan kota.

“Pengamanan yang dilakukan berupa penjagaan, pengawasan, dan patroli. Pengamanan mulai 31 Juli-3 Agustus 2023 kemungkinan adanya gangguan tramtibum (ketenteraman dan ketertiban umum) di lokasi yang akan dikunjungi para delegasi,” ucap Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta Arifin di Jakarta Pusat, Senin (31/7), demikian keterangan yang diterima MINA.

Dalam pelaksanaannya, petugas Satpol PP juga berkoordinasi dengan berbagai unsur untuk memastikan acara berjalan lancar tanpa gangguan.

Baca Juga: Kemenag: 1.562 Peserta Lulus Uji Kompetensi Calon Mahasiswa Al Azhar Mesir 2024

“Kami juga berkoordinasi dengan TNI-Polri, dan unsur pengamanan lainnya untuk turut menyukseskan acara,” sambung Arifin.

Di luar personel yang bertugas untuk mengamankan sekitar lokasi acara, Arifin menegaskan, personel lainnya tetap bertugas di seluruh wilayah Jakarta dalam rangka menjaga kenyamanan para delegasi. Ia turut mengimbau kepada seluruh warga DKI Jakarta untuk bersama-sama dalam berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban umum.

“Kami mengharapkan peran serta warga Jakarta dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum. Tunjukkan identitas Jakarta sebagai kota yang tertib dan berbudaya, serta tuan rumah yang ramah bagi delegasi para pemimpin kota se-Asia Tenggara,” ucap Arifin. (R/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

Rekomendasi untuk Anda

Haji 1445 H
Haji 1445 H
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia