Pemprov Jambi Gelar Festival Sungai Batanghari 2017

Gunernur Jambi, saat membuka . (Foto: Humas)

Jambi, MINA – Setelah sebelumnya menyelenggarakan Festival Danau Kerinci, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi terus menggeliatkan pariwisata Provinsi Jambi dengan menggelar agenda tahunan yaitu Batanghari River Festival (Festival Sungai Batanghari) 2017.

“Semua ini dilakukan tentu sebagai bagian dalam upaya meningkatkan keindahan budaya dan alam Provinsi Jambi yang saat ini sudah termasuk dalam salah satu tujuan wisata nasional dengan berbagai objek wisatanya,” kata , Zumi Zola Zulkifli saat membuka Festival Sungai Batanghari 2017 di Kawasan Wisata Tanggo Rajo, Jambi, Rabu (22/11).

Zumi Zola menambahkan, Festival Sungai Batanghari teratur agenda setiap tahunnya menjadi calender of event di Kementerian Pariwisata bersama dengan Festival Danau Kerinci yang pada tahun 2018 masuk dalam 100 event Wonderful Indonesia.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Festival Sungai Batanghari 2017 dilaksanakan lebih meriah dengan berbagai kegiatan mulai dari pameran bazar seni pertunjukan, lomba tari dan lagu dari seluruh kabupaten kota, karnaval busana kreasi batik dari para desainer Jambi, paguyuban pelepasan 1.000 lampion permainan sinar laser, tampilan music dan puisi, demo kopi khas Jambi, permainan biola cilik Geisha, makanan berawang, dan lomba pemilihan putera puteri Sapta Pesona.

“Festival Sungai Batanghari kali ini disambut antusias oleh masyarakat,” ujar Zola sebagaimana keterangan pers yang diterima MINA.

Selain masyarakat jambi, festival yang berlangsung sejak 22 hingga 25 November ini dihadiri oleh Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Kebudayaan Taufik Rahzen,  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Jambi, Bupati/Walikota se Provinsi jambi, OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi. (R/R09/RS3)

Mi’raj News Agncy (MINA)

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.