PEMUDA-PEMUDI MUSLIM TEXAS AKTIF SEBAGAI SUKARELAWAN MELAYANI MASYARAKAT

On Islam
On Islam

Kairo, 15 Syawwal 1436/31 July 2015 (MINA) – Kelompok - di Dallas, , telah melakukan berbagai kegiatan berbhakti kepada masyarakat bersama kelompok pemuda agama-agama lain sejak satu dekade yang lalu.

Kegiatan ini berbentuk karya sukarela, bekerja sama dengan berbagai LSM antar agama di seluruh wilayah Dallas, Texas.

“Kami benar-benar bangga dengan mereka,”ujar Muslim Perempuan Mona Kafeel, Chief Operating Officer Yayasan Texas, mengatakan kepada Dallas Morning Herald pada hari Kamis, 30 Juli. On Islam melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Jumaat (31/7).

“Saya pikir ini adalah gadis-gadis muda yang luar biasa,” tambahnya.

Yayasan Texas Muslim Wanita dibangun oleh pemuda-pemuda muslim  10 tahun yang lalu untuk menjawab tuntutan pertumbuhan anak-anak muda Muslim yang menarik di masyarakat.

Kelompok memberikan kesempatan relawan untuk anak-anak usia 7 tahun ke atas, bekerja sama dengan berbagai organisasi lintas agama dan nirlaba di seluruh wilayah Dallas.

Kelompok ini dipimpin oleh Alaa Khurram, seorang siswa di Jasper SMA Plano ISD; Soha Rizvi, seorang siswa dalam program IB Plano East Senior High School; Izzah Zaheer, seorang siswa di Allen SMA; dan Alizay Azeem, seorang siswa di Allen Sekolah Tinggi Lowery Pusat.

Bekerja bersama pemeluk agama lain selama satu dekade di Dallas, kelompok pemuda muslim ini menjadi mitra permanen di masyarakat dengan memberi layanan seperti pada Hari Pelayanan Nasional, Hari Kemanusiaan dan Hari Kebijaksanaan.

Kelompok ini juga mengambil bagian dalam acara bulanan untuk badan amal lokal.

“Kami ingin melakukan sesuatu yang berbeda setiap bulan, sehingga tidak seperti dapur makanan sepanjang waktu,” kata pemimpin co-pemuda Azeem.”Dan kami ingin menyebarkan ini,”tambahnya.

Para relawan berkelompok dengan membersihkan White Rock Lake atau memberi makan tunawisma, membantu paket makanan untuk dapur makanan dan bermain bingo dengan penduduk lanjut usia di Heritage Gardens panti jompo di Carrollton.

“Kadang-kadang, ketika kita pergi ke tempat-tempat tertentu, kita mungkin menemukan karir masa depan di sana, seperti mendapat beberapa teman kelompok baru di sana,” kata Kafeel. (T/P007/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Septia Eka Putri

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0