Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemukim Ilegal Lakukan Serangan Terhadap Warga Palestina di Tepi Barat

Nur Hadis - Jumat, 7 Juli 2023 - 19:21 WIB

Jumat, 7 Juli 2023 - 19:21 WIB

2 Views

Israeli settlers fire at Palestinians (unseen) while an Israeli soldier (L) stands by during clashes in the town of Huwara in the occupied West Bank on October 13, 2022. (Photo by Oren ZIV / AFP)

Lembah Jordan, MINA – Para pemukim ilegal Israel melakukan serangkaian serangan terhadap warga Palestina dan properti mereka di berbagai lokasi di Tepi Barat yang diduduki, Kamis (6/7) malam.

Menurut sumber lokal, puluhan pemukim Ilegal yang didukung oleh pasukan tentara militer, berkumpul di persimpangan desa Ein al-Beida, di Lembah Yordan utara, dan melemparkan batu pada kendaraan-kendaraan warga Palestina yang melintas, sementara pasukan tentara militer melindungi mereka.

Dikutip dari Wafa, Jum’at (7/7) pasukan tentara Israel juga ikut menyerang dengan menembakkan gas air mata ke arah warga hingga menyebabkan beberapa menderita sesak nafas dan luka-luka.

Sementara itu, sekelompok pemukim Ilegal melakukan serangan serupa terhadap kendaraan Palestina yang melewati dataran Ramin di sebelah barat Tulkarem, hingga menyebabkan kerusakan pada banyak mobil. Para pemukim Ilegal juga berkumpul di pos pemeriksaan militer Shufa dan menghalangi akses kendaraan Palestina yang berusaha menyebrang.

Baca Juga: Israel Klaim Hamas Masih Mampu Bom Tel Aviv dan Yerusalem

Menurut Kementerian Kesehatan, seorang anak berusia satu setengah tahun yang terluka parah dan kru paramedis membawa bayi tersebut ke rumah sakit dekat Qaliqilia.

Direktur Rumah Sakit Pemerintah Darwish Nazzal di Qalqilya, Ramez Abdullah mengatakan, ambulans yang menuju ke rumah sakit di Nablus untuk mengangkut bayi yang terluka parah menderita pecahan di wajah dan tengkorak serta pendarahan otak diserang dengan batu oleh para pemukim, sehingga menyebabkan rusaknya bagian belakang ambulans dan kaca depan.  (T/imd/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Partai Buruh Brasil Dukung Gerakan Pembebasan Palestina

Rekomendasi untuk Anda

Khutbah Jumat
Internasional
MINA Sport
MINA Sport