Sepasang Pemukim Israel Tertembak di Mobilnya dalam Serangan di Lembah Yordan

Yerusalem, MINA – Pejuang perlawanan melakukan serangan penembakan terhadap mobil pemukim sore ini, Rabu (2/8) di dekat pos pemeriksaan Al-Hamra di melukai seorang pemukim pria dan wanita.

Dan Radio Tentara Zionis seperti dikutip dari PIC mengklaim bahwa seorang pemukim Zionis, pria dan wanita, terluka setelah kendaraannya dirusak oleh peluru di dekat pos pemeriksaan Hamra di Lembah Yordan.

Juru bicara militer Zionis dalam sebuah pernyataan singkat mengatakan, “Berita telah diterima beberapa waktu lalu tentang serangan penembakan di dekat pos pemeriksaan Al-Hamra di Lembah Yordan, dan pasukan militer sedang mengejar pelakunya dan detailnya akan menyusul kemudian.”

Organisasi Ibrani, Rescue Without Borders mengonfirmasi bahwa seorang pemukim terluka dalam penembakan tersebut, sementara Magen David Adom mengatakan bahwa penembakan di sekitarnya mengakibatkan kepanikan dan kerusakan pada kendaraan.

Baca Juga:  Ismail Haniya: Tidak Ada Satu pun Rumah Di Gaza Kecuali Ada Syuhadanya

Sementara saluran Ibrani, Kan menyatakan, operasi tersebut terjadi di daerah yang sangat dekat dengan lokasi serangan penembakan yang terjadi 4 bulan lalu, dan menyebabkan terbunuhnya 3 pemukim, dan dilakukan oleh dua orang , Moath Al-Masry dan Hassan Qatanani, dari Nablus.

Mengomentari operasi tersebut, seorang juru bicara mengatakan, serangan perlawanan adalah tanggapan atas kejahatan pendudukan terhadap rakyat Palestina dan kesucian mereka, terutama Masjid Al-Aqsa.

Gerakan Jihad Islam memberkati operasi komando di Lembah Yordan tersebut, dan menekankan bahwa perlawanan adalah cara untuk menanggapi agresi dan serangan Al-Aqsa.

Operasi itu dilakukan sehari setelah terjadi penembakan di pemukiman Ma’ale Adumim, sebelah timur Yerusalem yang diduduki, kemarin, Selasa (1/8), yang mengakibatkan 6 warga luka-luka, dan pelakunya, Muhannad Muhammad Suleiman Al-Mazra’a (20) gugur bersama putranya, Muhammad Al-Za’arir (16) di kota Al-Samou’ di Hebron, oleh peluru pasukan Israel setelah melakukan operasi penikaman. (T/R12/P1)

Baca Juga:  Freedom Flotilla Siapkan Armada Tambahan untuk Kembali Berlayar Tembus Blokade Gaza

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.