Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemukim Israel Tertangkap Kamera Sedang Menyerang Sebuah Gereja di Yerusalem

Rana Setiawan - Sabtu, 6 Februari 2021 - 01:29 WIB

Sabtu, 6 Februari 2021 - 01:29 WIB

4 Views

Yerusalem, MINA – Rekaman kamera CCTV menunjukkan sekelompok pemukim Israel melakukan penyerangan tiga hari lalu di Gereja Ortodoks Rumania di lingkungan Musrara di Yerusalem yang diduduki.

Menurut laporan Kantor Berita Palestina WAFA, rekaman kamera pengintai tersebut menunjukkan sekelompok pemukim Yahudi menghancurkan kunci salah satu gerbang gereja dan kamera pengintai milik gereja. Peristiwa tersebut diyakini terjadi pada malam hari.

Ketua Komisi Kepresidenan Tinggi untuk Urusan Gereja, Ramzi Khoury, mengutuk keras serangan tersebut.

Ia mengatakan tindakan itu adalah akibat impunitas yang diberikan kepada pemukim Israel garis keras yang melakukan serangan terhadap tempat-tempat suci Kristen dan Muslim, terutama di Yerusalem yang diduduki.

Baca Juga: AWG Sampaikan Pernyataan Atas Syahidnya Yahya Sinwar

Khoury secara langsung menyalahkan otoritas pendudukan Israel atas serangan ini dan atas semua serangan sebelumnya di tempat-tempat suci.

Dia menyerukan kepada semua organisasi yang terkait dengan gereja dan internasional untuk menjunjung tinggi tanggung jawab mereka dan “mengambil tindakan terhadap mereka yang mencoba menarik kawasan itu ke dalam konflik agama.”

“Kesucian gereja dan masjid kami di Palestina dinodai, warisan nenek moyang kami dilanggar, dan tempat lahir Kristus dan Nabi Muhammad dilanggar,” kata Khoury dalam pesannya kepada dunia.

“Kami menginginkan tindakan yang efektif dan pencegahan, kami ingin komunitas internasional turun tangan dalam menghadapi pelanggaran ini dan mengakhirinya,” tambahnya.(T/R1/P1)

Baca Juga: PBB Peringatkan Kelaparan 345 Ribu Warga Gaza Musim Dingin

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: China Serukan Lagi Gencatan Senjata Segera Setelah Syahidnya Sinwar

Rekomendasi untuk Anda

Khadijah
Internasional
Palestina
Palestina
Palestina
Kolom
Kolom
Palestina
MINA Preneur