Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PEMULANGAN JAMAAH HAJI GELOMBANG II 12-26 OKTOBER

Rendi Setiawan - Senin, 12 Oktober 2015 - 17:18 WIB

Senin, 12 Oktober 2015 - 17:18 WIB

449 Views ㅤ

(dok. Kemenag)

madinah.jpg" alt="(dok. Kemenag)" width="250" height="139" /> (dok. Kemenag)

Makkah, 28 Dzulhijjah 1436/12 Oktober 2015 (MINA) – Kepala Daker Airport Jeddah – Madinah Nurul Badruttamam menjelaskan, proses pemulangan jamaah haji Gelombang II akan berlangsung  tanggal 12 sampai 26 Oktober 2015 mendatang dengan jumlah total 197 kloter yang akan diterbangkan dari Bandara Madinah.

“Setiap hari rata-rata ada sekitar 14 – 15 Kloter take off ke Tanah Air,” kata Nurul, demikian siaran pers Kemenag yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Berbeda dengan pemberangkatan jemaah haji dari Makkah ke Jeddah, pemulangan jemaah haji dari pemondokan Madinah ke Bandara Madinah akan dilakukan empat jam sebelum jadwal take off,” imbuhnya.

Hal ini, kata Nurul, disebakan jarak perjalanan dari pemondokan ke bandara yang lebih dekat, hanya sekitar satu jam. Begtu sampai di Bandara, jemaah akan langsung diarahkan ke Paviliun/Waiting Hajj (tempat tunggu) untuk sekitar setengah jam.

Baca Juga: Israel Bom Sekolah di Gaza, Delapan Warga Syahid

“Dilanjutkan pengecekan tas tentengan maksimal 7 kg sekitar setengah jam, lalu masuk ke gate imigrasi melalui Gate Terminal Haji dengan antrian sekitar 1,5 jam untuk proses X Ray hingga boarding ke dalam pesawat dan take off,” terang Nurul.

Kadaker Airport ini berharap proses pemulangan jemaah haji dari Bandara Madinah berjalan lancar sebagaimana pemulangan gelombang pertama.

Untuk itu, ia berharap jemaah haji dapat mematuhi ketentuan penerbangan sejak di pemondokan, yaitu: bobot maksimal koper bagasi 32 kg, tidak menyimpan air Zamzam dalam koper bagasi, serta berat maksimal tas tentangan 7 kg.

“Dengan demikian proses pemeriksaan akan berjalan lebih cepat sehingga pemulangan tidak terhambat,” ujarnya.

Baca Juga: Uganda Bertekad Gelorakan Semangat KAA

Sebelumnya proses pemulangan jemaah haji gelombang pertama dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah baru saja usai. Dia juga menegaskan bahwa proses pemulangan yang berlangsung dari 28 September hingga 11 Oktober 2015 itu berjalan lancar.

“Total ada 184 Kloter dengan jumlah jamaah 75.763 jemaah. Kloter terakhir BTH 10 take off jam 24.00 WAS pada Minggu, 11 Oktober 2015 semalam,” pungkasnya. (T/P011/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Presiden Biden Positif COVID-19 Saat Kampanye di Las Vegas

Rekomendasi untuk Anda