Pencak Silat Indonesia Targetkan Jadi Juara Umum

Manager Tim Pencak Silat Indonesia, Edhy Prabowo. (Foto: Risma MINA)

Jakarta, MINA – Manager Tim Pencak Silat Indonesia, Edhy Prabowo mengharapkan, tim pencak silat Indonesia dapat mengantongi juara umum pada Asian Games 2018.

“Memang ini baru test event, yang jelas pencak silat tetap all out dan berharap dapat mengantongi juara umum. Targetnya nanti tinggal dihitung sembari bejalan dan tetap semangat, karena bagaimanapun ini tidak mudah,” kata Edhy usai membuka Test Event Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Sabtu (10/2).

Ia juga mengatakan, dengan test event, sebagai panitia kita berharap  kita tahu apa saja kekurangan  yang nantinya akan disempurnakan menuju ke Asian Games Agustus mendatang.

Baca Juga:  Seminar Ekosistem Islam Holistik Hadirkan Grand Seikh Al-Azhar

“Asian Games ini bukan main-main, ini ajang pertama bagi pencak silat, berartikan setiap negara ingin mendapat juara dan pasti akan penuh tantangan,” ujar Edhy yang juga sebagai Ketua Komisi IV DPR.

Yang jelas, tambahnya, sampai saat ini kekuatan kita masih prima dan alhamdulillah berkat dukungan dari pemerintah yang tidak setengah-setengah kepada pencak silat.

“Bagi kami, sekarang adalah bagaimana kita mengamankan tugas negara, dan negara menjadi taruhan. Kita harus tunjukkan yang terbaik dan optimal untuk meraih mendali,” tegas Edhy yang sebelumnya juga menjadi atlet pencak silat nasional.

Edhy juga menjelaskan, sebanyak 22 atlet siap bertanding pada kesempatan kali ini dengan didampingi tujuh pelatih dan seorang manager. (L/R09/P1)

Baca Juga:  Ponpes Al-Fatah Ciamis Wisuda 51 Santri

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor: Ismet Rauf