Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pendudukan Israel Serang Rumah Sakit Jenin dengan Gas Air Mata

Habib Hizbullah - Selasa, 4 Juli 2023 - 21:50 WIB

Selasa, 4 Juli 2023 - 21:50 WIB

5 Views

Jenin, MINA – Puluhan warga mengalami sesak nafas berat setelah tentara pendudukan zionis Israel menyerang Rumah Sakit Pemerintah Martir Khalil Suleiman, Rumah Sakit Ibnu Sina, dan Rumah Sakit Pemerintah Jenin di Jenin, Selasa (4/7).

Dikutip dari Palestine Information Center (PIC), Tentara pendudukan dengan sengaja menembakkan tabung gas air mata ke kerumunan keluarga, staf medis, dan jurnalis yang hadir di rumah sakit dan halamannya sehingga menyebabkan banyak dari mereka mengalami sesak nafas.

Sementara itu, Direktur Kesehatan Jenin, dr Wissam Sbeihat, membenarkan bahwa pendudukan menyerang dengan gas air mata dan sel krisis telah dibentuk dari penyedia layanan medis, untuk memastikan pemberian layanan terbaik kepada yang terluka akibat agresi di kamp Jenin.

“Situasi medis hingga saat ini terkendali, mengingat pembentukan sel krisis sebelum dimulainya agresi, tetapi situasi ini tidak akan berlanjut jika periode tersebut berakhir dan agresi di provinsi ini berkepanjangan,” terangnya.

Baca Juga: Dua Tentara Israel Tewas, Sembilan Terluka oleh Hezbollah di Galilea

Dia menambahkan, koordinasi telah dilakukan dengan semua rumah sakit kota, menghimbau untuk tetap siap siaga dan menyediakan pasokan medis yang diperlukan.

Dia menyatakan, dalam rencana manajemen krisis, pekerjaan akan dilakukan untuk mengurangi tekanan pada ruang perawatan agar mereka tetap dalam kesiapan tinggi untuk mengantisipasi kasus darurat apa pun, sementara sejumlah yang terluka telah dipindahkan ke rumah sakit di gubernuran lain.

“Staf medis diganggu dan dicegah oleh pasukan pendudukan untuk melakukan pekerjaan mereka seperti biasa,” lanjutnya. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pejabat AS Khawatir Perang di Gaza Menyebar ke Lebanon

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Afrika
Internasional
Indonesia
Internasional
MINA Health
Buah Semangka (foto: Site News/Twitter)
MINA Health
Internasional