PENDUKUNG ERDOGAN YAKINI KHILAFAH SEGERA DATANG

calapkulu akp turki
Fuat Ozgur Calapkulu, Pemimpin Partai Keadilan dan Pembangunan AKP Turki. (Foto: sanalbasin)

Ankara, 5 Jumadil Akhir 1436/25 Maret 2015 (MINA) – Fuat Ozgur Calapkulu, Pemimpin Partai Keadilan dan Pembangunan AKP (Adalet ve Kalkınma Partisi) di provinsi Timur Siirt, Turki, membuat komentar di akun twitter pada Selasa (24/3), bahwa ia meyakini kebangkitan segera datang.

Calapkulu membuat perbandingan historis, khilafah Islam sangat terkait dengan sejarah Kekhilafahan abad ke-14 sampai awal abad ke-20. Hingga akhirnya, presiden pertama Turki, Mustafa Kemal Ataturk, melakukan reformasi dan menghapuskan kekhalifahan.

Prasktis sejak itu, warisan kepemimpinan Nabi Muhammad tidak lagi muncul. Bahkan yanga ada adalah sekularisme yang justeru memecah belah kehidupan masyarakat Muslim.

“Kini, khilafah akan segera datang, kita harus bersiap-siap,” ujarnya pada Hurriyet Daily News.

Ia menyebutkan, antara lain dengan adanya kepemimpinan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, seorang presiden dan Muslim yang taat, yang mencoba untuk menghidupkan kembali kejayaan era (Utsmaniyah).

Karenanya, menurutnya, sosok khalifah adalah seorang pemimpin yang memiliki komando semua masalah, kuat agamanya, pelindung kaum yang tertindas, perintis kebaikan serta seorang visioner.

Namun, kini masalah itu menjadi cukup rumit, setelah sekelompok ekstremis yang dikenal sebagai Islamic State menyatakan khalifah sendiri di Suriah dan Irak, ujarnya pada laman The Washington Post.

Namun, sejak postinganya itu, akun twitter pemimpin Partai AKP Turki itu  terkunci. (T/P4/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0