Penerbangan Komersial Pertama UEA Mendarat di Israel

Tel Aviv, MINA – Penerbangan penumpang komersial pertama, Etihad Airways mendarat di bandara Ben-Gurion, dekat Tel Aviv, pada Senin (19/10) pukul 07.00 waktu setempat.

Boeing 787 Etihad dengan nomor penerbangan 9607 berangkat ke Abu Dhabi beberapa jam kemudian dengan delegasi perjalanan dan pariwisata Israel, menurut pernyataan Etihad.

Para profesional pariwisata Israel akan mengunjungi UEA untuk perjalanan dua hari yang diselenggarakan oleh perusahaan Israel Maman Group, kata juru bicara maskapai penerbangan.

“Etihad telah menjadi maskapai Teluk pertama yang mengoperasikan penerbangan penumpang ke Israel. Dan ini baru permulaan,” kata maskapai itu di Twitter. Seperti dilaporkan Al Jazeera.

Etihad mengatakan pihaknya berencana untuk menjadwalkan penerbangan penumpang reguler antar negara di masa depan dan meluncurkan situs web Ibrani.

Pada Mei dan Juni, pesawat Etihad telah mendarat di Ben-Gurion membawa persediaan medis untuk membantu warga Palestina mengatasi pandemi virus corona.

Palestina sangat keberatan dengan perjanjian yang dibuat Israel dengan UEA dan Bahrain, dan menolak bantuan tersebut.

UEA dan Israel pada Selasa (20/10) akan menandatangani perjanjian untuk memiliki 28 penerbangan komersial antara kedua negara, kata seorang pejabat kementerian transportasi. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)