Perusahaan Penerbangan UEA dan Israel Umumkan Kerja Sama

Abu Dhabi, MINA – Maskapai penerbangan Uni Emirat Arab (), Etihad,  mengumumkan kesepakatan kerja sama codeshare dengan maskapai penerbangan , El-Al, pada Kamis (1/7), perkembangan terbaru memperdalam hubungan kedua negara setelah normalisasi hubungan diplomatik pada September.

Langkah ini mengikuti kunjungan Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid ke UEA pekan ini untuk meresmikan kedutaan Teluk pertama Israel di ibu kota Abu Dhabi, Nahar Net melaporkan.

Maskapai penerbangan mengatakan dalam sebuah pernyataan, mereka telah “meluncurkan jaringan codeshare bersama dan perjanjian loyalitas timbal balik untuk frequent flyer”.

“Ini didasarkan pada Memorandum of Understanding (MOU) yang ditandatangani oleh maskapai penerbangan pada tahun 2020 setelah Perjanjian Abraham yang ditandatangani oleh UEA dan Israel,” tambahnya.

Berdasarkan perjanjian tersebut, El Al akan menjual tiket dan menawarkan poin frequent flier kepada anggotanya untuk layanan Etihad dua kali sepekan antara Abu Dhabi dan Tel Aviv mulai 18 Juli. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.