Penerbangan Umrah Padang-Jeddah dan Medinah Dibuka

(Foto: Humas Kota Padang)

Padang, MINA – Bagi warga Kota Padang dan sekitarnya, dalam waktu dekat sudah bisa melakukan penerbangan dari Padang menuju Jeddah dan juga Madinah. Penerbangan ini lebih murah dan efektif.

Dibukanya penerbangan ini, berkat lobi Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah bersama pihak maskapai Garuda dan Lion Air. Jalur penerbangan baru ini tentunya juga memudahkann bakal calon jamaah umrah dalam melakukan ibadah umrah. Demikian siaran pers Humas Kota Padang yang diterima MINA, Jumat (10/11).

“Dengan adanya jalur Padang menuju Jeddah dan Padang menuju Madinah tentu saja akan memudahkan masyarakat yang akan melakukan umrah di tanah suci. Ini akan mengurangi biaya transportasi juga kemudahan lainnya,” ujar Mahyeldi dalam jumpa pers di ruangan Media Center Pemko Padang, Rabu (08/11).

Walikota mengatakan, pengoperasian kedua maskapai sudah bisa dilakukan mulai bulan ini (November-red). Sebagaimana Maskapai Garuda penerbangan Padang menuju Jedda akan dibuka 12 November dan Maskapai Lion tujuan Padang menuju Madinah pada 15 November.

“Dengan adanya pembukaan jalur baru juga akan mempermudahkan masyarakat di sekitar Sumatera Barat. Akses menjadi lebih mudah serta mengurangi biaya,” tuturnya.

Ia menambahkan, dengan pembukaan jalur penerbangan itu diharapkan akan menambah lahan perekonomian masyarakat sekitar BIM dan Asrama Haji Padang.

“Semoga ini dapat menambah perekonomian di Kota Padang seperti dari sektor kuliner. Dikarenakan jumlah orang yang beribadah umrah melalui jalur Padang pasti akan bertambah. Selain itu pihak tour dan travel juga bisa memanfaatkan hal ini,” pungkasnya didampingi Kepala Bagian Humas Setdako Imral Fauzi dan Sekretaris Dinas Kominfo Tarmizi Ismail. (R/R07/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.