Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pengecer Besar Inggris Akan Tutup Semua Toko, Hilangkan Ribuan Lapangan Pekerjaan

Rudi Hendrik - Selasa, 12 September 2023 - 17:11 WIB

Selasa, 12 September 2023 - 17:11 WIB

3 Views

Toko Wilko di Inggris. (Foto: dok. Press TV)

London, MINA – Pengecer besar Inggris, Wilko, mengatakan, pihaknya terpaksa menutup semua tokonya di seluruh negeri pada awal Oktober, di tengah meningkatnya inflasi dan krisis biaya hidup di Inggris yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Menurut pengumuman yang dibuat hari Senin (11/9), keputusan tersebut akan menyebabkan lebih dari 10.000 staf diberhentikan setelah pembicaraan terakhir mengenai kesepakatan penyelamatan dengan pemilik jaringan toko musik HMV gagal. Press TV melaporkan.

“Walaupun ada upaya yang ekstensif, menjadi jelas bahwa tidak ada bagian penting dari operasi Wilko yang dapat diselamatkan,” kata PricewaterhouseCoopers (PwC), sebuah perusahaan audit dan jaminan multinasional Inggris, yang telah mengambil alih sebagai administrator perusahaan ritel anggaran milik keluarga tersebut.

PwC mengonfirmasi bahwa 124 toko Wilko akan ditutup pada tanggal 21 September, sementara waktu penutupan 222 toko lainnya belum diumumkan. Operasi pusat distribusi perusahaan diperkirakan akan ditutup pada hari Jumat (15/9).

Baca Juga: Presiden Iran Janji Beri Tanggapan Tegas kepada Rezim Kriminal Israel

Wilko, yang dimulai sebagai toko perangkat keras pada tahun 1930, mengumumkan keruntuhannya pada tanggal 10 Agustus, sehingga membahayakan 12.500 pekerjaan.

Mereka menyalahkan “inflasi yang sangat tinggi” di Inggris dan tingkat suku bunga yang mempengaruhi bisnis dan konsumen sebagai alasan utama di balik keputusan tersebut.

Analis pasar juga menegaskan bahwa perusahaan tersebut telah menyerah pada lingkungan ekonomi Inggris yang lebih sulit dan krisis biaya hidup yang didorong oleh tingginya inflasi dan serangkaian kenaikan suku bunga. (T/RI-1/P1)

 

Baca Juga: Afsel akan Serahkan Bukti Baru Kejahatan Israel ke Mahkamah Internasional

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Internasional