ISRAEL LAKUKAN PENGGALIAN 2.000 M PERSEGI DI SILWAN, AL-QUDS

Situs penggalian yang dilakukan Israel  di sekitar Al-Quds yang diduduki.(Foto:Al-quds.com)
Situs penggalian yang dilakukan di sekitar yang diduduki.(Foto:Al-quds.com)

Al-Quds, 29 Rabi’ul Akhir 1436/19 Februari 2015 (MINA) – Otoritas pendudukan Israel telah memulai penggalian baru meliputi area seluas 2.000 meter persegi, di bawah lingkungan Ein Um al-Daraj, di Distrik Silwan, Al-Quds yang diduduki.

Anggota Komite untuk Pertahanan Tanah Silwan, Fakhri Abu Diab mengatakan, area penggalian mencakup pembentukan sebuah museum seluas 1.500 meter persegi, yang terdiri dari satu set artefak dan keramik gerabah, yang dibuat pada zaman sejarah kuno dan baru-baru ini mengalami transformasi Yahudisasi.

Palestinian Information Center (PIC) melaporkan sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis, beberapa batu dan artefak di museum telah disalahgunakan dari situs yang berbeda dan diukir dengan huruf Ibrani kuno, Abu Diab mengatakan kepada Pusat Informasi Wadi Hilweh.

Penggalian lainnya seluas 500 meter persegi telah dialokasikan untuk menyebarkan narasi Yahudi dan versi sejarah bias, paparnya.

“Di sinilah situs resmi, administrasi, kantor-kantor pemerintah, telah berada di bawah mahkota Raja Daud,” sebuah batu yang diklaim diukir dengan huruf Ibrani.(T/R05/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0