Pengungsi di Paris Minta Diberi Tempat Tinggal

, MINA – Lebih dari 300 tunawisma mendirikan tenda di depan Balai Kota di Paris saat mereka mencari solusi untuk akomodasi perumahan dari pihak berwenang.

Keluarga dengan anak-anak, wanita lajang dan anak di bawah umur tanpa pendamping termasuk di antara para migran dan pengungsi tidak berdokumen yang dipaksa tinggal di jalanan dan mendirikan kamp di depan Gedung, Anadolu melaporkan.

Berharap kehidupan yang lebih baik bersama istrinya, Mehtap, Ali dari Afghanistan mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa pasangan itu datang ke Prancis melalui Iran, Turki, Yunani, dan Italia.

Setelah permohonan mereka untuk tempat tinggal ditolak di Turki, pasangan itu secara ilegal menyeberang ke Yunani di mana pihak berwenang memberi tahu mereka bahwa mereka dapat membuat janji untuk tinggal pada tahun 2024.

“Kami menghadapi banyak kesulitan di Yunani. Kami tidak tahan dan pergi ke Italia bersama istri saya dan kemudian kami datang ke Prancis,” kata Ali.

“Di sini Anda melihat kami di Prancis. Kami ditinggalkan sendirian,” katanya sambil memperlihatkan penderitaan mereka di jalanan.

“Kami hidup dalam kotoran, tinggal di tenda-tenda darurat. Sejak kami datang ke sini, kami telah tinggal di tenda selama hampir 10 hari. Adalah tugas negara untuk menyediakan tempat berlindung bagi orang-orang ini,” kata Mehtap.

Mael de Marcellus, koordinator asosiasi Prancis Utopia 56 Paris, mengeluhkan ketidakpedulian negara.

“Adalah tugas negara untuk memberikan perlindungan kepada orang-orang yang ditinggalkan ini, tetapi negara tidak melakukan tugasnya. Banyak orang yang meminta bantuan kepada kami, tetapi kemampuan kami juga terbatas,” katanya.

Meski sudah beberapa kali meminta bantuan, kelompok tersebut tidak mendapat tanggapan dari pemerintah maupun pemerintah kota, katanya.

Pasukan keamanan belum melakukan intervensi dengan imigran dan itu menyenangkan, Marcellus menekankan.

Kepala Asosiasi TIMMY Esperance Minart mengatakan, di Paris, anak di bawah umur tanpa pendamping diwawancarai tak lama setelah kedatangan dan tujuh dari 10 ditolak dan dibuang ke jalan.

Mereka mengharapkan unit terkait untuk melindungi dan mengintegrasikannya sesuai dengan tanggung jawabnya, kata Minart.

“Seperti halnya asas praduga tak bersalah, anak-anak ini harus dianggap sebagai “anak-anak yang rentan” dan harus terdaftar di sekolah seperti teman sebayanya, kecuali ada bukti yang menunjukkan bahwa mereka cukup umur,” tegasnya.

Dia menuntut agar pemerintah bertindak secara bertanggung jawab.

“Kami tidak berbicara tentang jutaan orang di sini, kami memiliki sarana untuk melakukan segalanya dengan benar. Jadi mari kita berhenti menghalangi orang-orang muda ini, mereka akan tetap datang dan mereka tidak memiliki keluarga. Kita harus mengintegrasikan mereka [ke dalam masyarakat], mereka sudah berintegrasi dengan cepat dan indah. Sayangnya, kami melakukan pekerjaan yang seharusnya dilakukan gubernur, secara sukarela,” ujarnya.

Polisi Paris membersihkan kamp migran pada 24 November 2020, yang didirikan di Place de la Republique di pusat ibu kota.

Beberapa ratus tenda disingkirkan dari trotoar, beberapa dengan orang-orang masih berada di dalamnya.

Polisi menggunakan gas air mata dan granat untuk memindahkan migran dari daerah tersebut.

Wartawan, aktivis dan politisi juga menyatakan dukungan untuk para pengungsi dan mengutuk kekerasan polisi.

Place de la Republique adalah alun-alun besar yang terletak di perbatasan antara arondisemen ke-3, ke-10, dan ke-11 di Paris. (T/R7/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.