Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia 2020-2024 Dikukuhkan

Jakarta, MINA – Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) masa bakti 2020-2024 resmi dikukuhkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali  di Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat 28/2 sore.

PP Pordasi ini dipimpin oleh Triwatty Marciano sebagai Ketua Umum.

Menpora didampingi Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti dan turut menghadiri upacara tersebut sekaligus Rapat Pleno PP Pordasi Tahun 2020-2014.

“Atas nama pemerintah saya sampaikan selamat kepada pengurus Pordasi periode 2020-2024 yang baru saja dilantik,” kata Menpora.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora menyampaikan arahan Presiden bahwa Indonesia mengikuti bidding Olimpiade 2032.

“Kami harap berkuda bisa memberikan kebanggaan dan berprestasi serta sebisa mungkin menggelar kejuaraan-kejuaraan internasional di dalam negeri,” kata Menpora.

“Dengan banyak kejuaraan internasional maka bukan hanya prestasi yang didapat tapi juga sport tourism dan sport industry, Kemenpora telah mulai dengan sport science. Tanpa sport science kita tidak bisa berbicara banyak,” tambahnya.

Menurutnya, berkuda bukan cabang olahraga baru di Indonesia bahkan jauh sebelum zaman kemerdekaan.

“Berkuda sudah menjadi olahraga kita tapi tentu pasang surutnya kita semua tahu maka saya menaruh harapan besar kepada Ketua Umum Pordasi yang baru dilantik dan KONI Pusat agar berkuda bisa lebih maju lagi,” pesan Menpora.

Ketua Umum PP Pordasi Triwatty Marciano menyampaikan harapannya agar kelak Indonesia memiliki banyak atlet berkuda terbaik.

“Kami berupaya memasyarakatkan olahraga berkuda dengan banyak minat masyarakat potensi kolaborasi dengan swasta untuk pembinaan atlet akan semakin terbuka,” katanya.

“Semoga Indonesia semakin banyak atlet berkuda terbaik dan di Olimpiade 2032 insya Allah berkuda mampu mempersembahkan medali untuk Indonesia,” kata Triwatty pada pelantikan yang mengangkat tema “Pordasi yang Mandiri Siap Berdedikasi untuk Peningkatan Prestasi”.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Ketua Dewan Pengawas Pordasi Saud Situmorang,  Ketua DPRD Bogor Rudy Susmanto, Gubernur Sulut, Walikota Bukit Tinggi dan lain-laini. (R/R11/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)