Pengurus Pusat PBSI Periode 2020-2024 Dilantik

Jakarta, MINA –  Ketua Umum Pusat Marciano Norman melantik Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP ) periode 2020-2024, Jumat (9/4) siang WIB.

Pelantikan berlangsung di Hotel Swissotel Jakarta PIK Avenue   dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebanyak 60 pengurus pusat beserta Dewan Kehormatan, Dewan Penasihat, dan Dewan Pengawas hadir dalam pelantikan tersebut.

Agung Firman Sampurna resmi sebagai Ketua Umum PP PBSI, menggantikan Wiranto yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum periode 2016-2020.

Seusai melantik PP PBSI periode terbaru, Marciano Norman berharap tim bulu tangkis Indonesia dapat meningkatkan prestasinya dan turut mengharapkan tim Indonesia dapat menjaga tradisi medali emas di Olimpiade tahun ini.

“Saya mengucapkan selamat kepada bapak Agung Firman beserta seluruh pengurusnya, sekarang memasuki masa bakti 2020-2024 yang tidak ringan,” kata Marciano Norman.

“Dalam waktu dekat kita akan menghadapi Olimpiade di Tokyo dan juga sedang dalam usaha memperjuangkan menjadi tuan rumah Olimpiade tahun 2032. Oleh karenanya, bulu tangkis sebagai salah satu cabang olahraga yang selalu menjadi panutan,” tambahnya.

Menurutnya, sudah menjadi kebanggaan Indonesia dengan prestasi bulutangkis juga tradisi medali emasnya.

“Saya minta di Olimpiade Tokyo nanti atletnya bisa mengibarkan bendera Merah-Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya,” ucapnya.

Adapun Olimpiade Tokyo akan dilangsungkan pada 23 Juli-8 Agustus 2021 mendatang.

Pada kesempatan sama, Norman berharap PP PBSI dapat terus menjaga komunikasi dengan KONI, NOC, dan Kemenpora. Pasalnya, hal tersebut merupakan kunci untuk mendulang kesuksesan di olahraga.

Sementara itu, Agung Firman Sampurna mengungkapkan rasa terima kasih kepada jajaran pengurus terdahulu usai dilantik jadi Ketum PP PBSI.

“Izinkan kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bapak Jendral TNI (Purn) Wiranto selaku Ketua Umum PP PBSI 2016-2020 beserta seluruh jajaran yang telah berhasil membawa bulu tangkis menorehkan berbagai prestasi nasional maupun internasional,” kata Agung.

Menurutnya, di era kepemimpinan sebelumnya telah dilakukan beberapa perbaikan tata kelola di tubuh PBSI yang salah satunya adalah mendisiplinkan usia rekrutmen atlet yang akan masuk pelatnas.

“Kami berusaha untuk menjaga dan mempertahankan prestasi dan hal-hal baik yang dikerjakan serta berupaya meningkatkan di bawah kepemimpinan kami,” ucap Agung.

Pada pelantikan tersebut, Agung Firman Sampurna seraya menyatakan Jendral Polisi  Listyo Sigit Prabowo yang kini jadi Kapolri, telah mengundurkan diri sebagai Sekjen PP PBSI. Tim formatur akan mencari penggantinya dalam waktu dekat. (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.