Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PENYERANGAN TERHADAP MUSLIMAH DI INGGRIS MENINGKAT

kurnia - Selasa, 8 September 2015 - 13:20 WIB

Selasa, 8 September 2015 - 13:20 WIB

992 Views ㅤ

wanita muslim di london onislam

Wanita Muslimah di London, Inggris (Onislam)

London, 24 Dzulqa’dah 1436/8 September 2015 (MINA) – Tasneem Kabir adalah seorang Muslimah Inggris yang sedang dalam perjalanan menuju ke perguruan tinggi di London. Ia saat itu sedang menjadi target serangan karena berjilbab, oleh seorang pria kelahiran Nigeria yang kemudian teridentfifikasi bernama Michael Ayoade.

Dia tak sadarkan diri waktu itu setelah terjadinya aksi penyerangan, yang menyebabkan bibirnya pecah dan patah gigi.

Serangan terhadap muslimah usia 16 tahun karena mengenakan jilbab di timur Plaistow, Newham Street, London, pada 13 Nopember 2012 lalu itu tertangkap kamera cctv, dan Ayaode pun kini sudah ditangkap.

Tahun berikutnya Februari 2013, Ayoade dihukum empat tahun penjara setelah mengaku bersalah atas serangan terhadap Tasneem dan serangan serupa kepada yang lain.

Baca Juga: Teladan Nabi dalam Memperlakukan Istri-Istrinya

Vidoe rekaman tersebut menunjukkan pria 34 tahun itu menyerang Tasneem, hingga Tasneem jatuh tergeletak ke tanah dan pelaku melarikan diri.

Press tv menyebutkan kembali edisi hari ini, Selasa (8/9), bahwa serangan itu hanyalah salah satu contoh dari penyerangan akibat Islamofobia di Inggris. Berdasarkan angka kepolisian setempat tercatat penyerangan meningkat tajam sejak tahun lalu. Perempuan mengenakan jilbab merupakan target utama dari serangan.

Selama 12 bulan terakhir, terjadi 816 serangan telah dilaporkan menimpa, hampir dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. (T/P002/P4)

Mi’raj islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Indahnya Taat Bagi Seorang Muslimah

Rekomendasi untuk Anda

Khadijah
Internasional
Khadijah
Internasional
Palestina
Internasional