Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Perayaan Hanukkah, 318 Pemukim Ekstremis Yahudi Cemarkan Masjid Aqsa

Nur Hadis - Rabu, 21 Desember 2022 - 21:47 WIB

Rabu, 21 Desember 2022 - 21:47 WIB

4 Views

Yerussalem, MINA – Ratusan pemukim Yahudi ekstremis menodai Masjid Aqsa di Yerusalem yang diduduki, Rabu (21/12).

Menurut situs berita Al-Qastal, setidaknya 318 pemukim yang dikawal oleh petugas polisi memasuki Masjid secara berkelompok melalui Gerbang Maghariba dan mengunjungi halaman Masjid pada hari keempat, pada peringatan hari raya Hanukkah Yahudi.

Dikutip dari Palinfo, selama tur mereka di situs suci Islam, para pemukim menerima ceramah dari para rabi tentang dugaan gunung kuil, dan beberapa dari mereka melakukan doa Talmud di area timur Masjid dan di pintu masuk yang mengarah ke sana.

Beberapa pemukim tersebut juga melakukan berbagai praktik provokatif, seperti menari dan merentangkan tubuh mereka di tanah selama perjalanan mereka di dalam Masjid atau di gerbangnya.

Baca Juga: Hamas: Resolusi PBB Tunjukkan Isolasi Dunia terhadap Israel

Petugas polisi dilaporkan menahan salah satu penjaga Masjid Al-Aqsa setelah dia keberatan dengan kehadiran seorang pemukim yang mengenakan T-shirt dengan bendera Israel tercetak di punggungnya.

Sementara itu, polisi pendudukan Israel terus memperketat pembatasan masuknya jamaah Muslim, terutama pemuda dan pemudi untuk akses ke Masjid di pagi hari, serta mencegah banyak dari mereka memasuki tempat suci dan mengusir orang lain dari halamannya.

Selama beberapa hari, kelompok ekstremis Yahudi telah menghasut para pengikutnya di media sosial untuk berbaris secara massal ke Masjid Aqsa dan melakukan ritual di halama mm Masjid selama delapan hari selama liburan Hanukkah, yang dimulai sejak minggu lalu. (T/ara/P1)

Mi’raj News Agency (MINA). 

Baca Juga: Masuk Jebakan Al-Qasam Tentara Israel Tewas di Rafah

 

 

Baca Juga: Puluhan Pemukim Yahudi Kembali Serbu Masjid Al-Aqsa

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Indonesia
MINA Preneur
MINA Preneur
MINA Health
MINA Health