Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Perenang Tuna Netra Jateng Pecahkan Rekor Nasional Gaya Kupu-kupu 50 Meter

Zaenal Muttaqin Editor : Widi Kusnadi - 21 detik yang lalu

21 detik yang lalu

0 Views

Perenang Jateng Luthfi Afandi pecahkan rekor nasional renang para 50 meter gaya kupu-kupu (Foto: Dinkominfo Jateng)

Karanganyar, MINA – Perenang asal Jawa Tengah (Jateng), Luthfi Afandi, berhasil mencatatkan sejarah baru dengan memecahkan rekor nasional renang 50 meter gaya kupu-kupu kategori para. Berlaga di kolam renang Intanpari, Kamis (10/10/2024), atlet tunanetra asal Banyumas ini mencatatkan waktu 35,86 detik, mengalahkan rekor sebelumnya 38,35 detik yang bertahan sejak 2021.

Catatan waktu impresif ini sekaligus mengantarkan Luthfi meraih medali emas di kategori S11 atau tunanetra. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Fajar Trihadi pada ajang yang sama di Papua, tiga tahun silam.

“Saya benar-benar tidak menyangka bisa memecahkan rekor. Alhamdulillah, rekor sebelumnya 38 detik, dan pagi ini saya bisa mencatatkan waktu 35 detik. Saya persembahkan prestasi ini untuk masyarakat dan Provinsi Jawa Tengah,” ungkap Luthfi.

Luthfi juga menceritakan bahwa dirinya telah menjalani Pelatda (Pemusatan Latihan Daerah) selama lebih dari satu tahun. Sebelumnya, ia juga berhasil meraih medali emas di ajang Perpaprov. Dengan prestasi ini, ia berharap dapat bergabung dengan Pelatnas dan mewakili Indonesia di Asian Paragames mendatang.

Baca Juga: Timnas Indonesia Matangkan Persiapan Hadapi Bahrain

“Harapannya, bisa dipanggil untuk memperkuat tim Indonesia di Asian Paragames. Semoga impian ini bisa terwujud,” tambahnya.

Selain itu, Luthfi menyampaikan keinginannya untuk membangun rumah bagi keluarganya di Banyumas setelah ajang init

Pelatih renang para Jawa Tengah, Harya Dhiyaa Daffa, mengungkapkan bahwa timnya telah mengumpulkan delapan medali emas hingga hari Kamis. Menurutnya, hasil ini sudah sesuai dengan target yang ditetapkan.

“Kami membawa 50 atlet, dan Alhamdulillah hari ini berhasil memecahkan rekor nasional. Total delapan medali emas yang kami peroleh sesuai target,” tutup Harya. []

Baca Juga: Pemain Timnas Indonesia Tiba di Bahrain, Gelar Latihan Perdana

Mi’raj News Agency (MINA) 

Rekomendasi untuk Anda

MINA Health
Indonesia