Perhimpunan Remaja Masjid DMI Gelar Muktamar I

Jakarta, MINA – Pimpinan Pusat (PP) Perhimpunan Remaja Masjid () Dewan Masjid Indonesia () menyelenggarakan yang mengangkat tema “Remaja Masjid Pelopor dan Penyempurna Peradaban Islam Indonesia” bertempat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat,  pada Jumat (28/9) hingga Ahad (30/9).

Muktamar I yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran ini dibuka oleh Wakil Ketua Umum PP DMI, Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB).

Syafrudin mengingatkan, “PRIMA merupakan organisasi pemuda dan remaja masjid di bawah naungan DMI yang merupakan kekayaan hasanah untuk ukhuwah Islam.”

Dalam acara pembukaan tersebut, Syafrudin juga melantik empat pimpinan wilayah PRIMA yang sempat tertunda. “Sikat, padat, tapi,tendangannya kuat,” Itulah pesan singkat Syafrudin untuk pengurus PRIMA.

Dalam rangkaian acara ini  PP PRIMA juga mengundang Bawaslu yang  diwakili Faisal Rahman memberikan orasi ilmiah mengenai pendidikan politik untuk menciptakan pemilu damai.

Wakil Ketua Umum DMI mengatakan,  kepengurusan PRIMA yang sudah tersebar di berbagai provinsi, diharapkan untuk terus melakukan kegiatan yang berkaitan dengan program-program DMI dan aktifitas memakmurkan masjid.

Sementara itu, DMI memiliki 10 program utama antara lain, akustik masjid, aplikasi masjid dan media sosial yang akan dibahas dan dikaji selama tiga hari kegiatan Muktamar I ini.

Sebelumnya, panitia sudah menyelenggarakan Seminar I dengan tema ”Kepemudaan, Kebudayaan, dan Landasan Organisasi PRIMA DMI” yang menghadirkan sejumlah narasumber pada Jumat (28/9) sore.

Sedangkan Seminar II akan diselenggarakan pada Ahad (30/9) pagi dengan tema “Aplikasi DMI, Al-Qur’an, dan Program-Program DM” yang menurut rencana akan dihadiri oleh Ketua Umum DMI H.M. Jusuf Kalla. Wakil Presiden RI itu baru saja kembali memimpin delegasi Indonesia menghadiri Sidang Majlis Umum PBB di New York.

PRIMA diresmikan berdirinya pada 27 Mei 2015 oleh Ketua Umum DMI, dikelola Kepengurusan PRIMA 2015-2018. (L/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)