Peringati HUT ke 73, TNI Gelar Outbound Bareng Wartawan

Bogor, MINA – Menjelang puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73, menggelar outbound bersama 273 di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Sentul, Jawa Barat, Sabtu (21/7).

“Terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang pada hari ini menghadiri undangan kami untuk melaksanakan outbound di PMPP ini,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI menegaskan, tujuan digelarnya outbound itu adalah dalam rangka mengeratkan hubungan atau sinergitas antara TNI dengan rekan-rekan media.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan, mudah-mudahan sinergitas hubungan antara TNI dan wartawan terus terjaga,” katanya.

Untuk tahun ini, perayaan HUT TNI ke 73 berbeda dari tahun sebelumnya, tanpa menggelar upacara besar. HUT TNI ke 73 yang jatuh pada 5 Oktober itu akan digelar di seluruh komando utama (kotama) di Indonesia.

“Hari Ulang Tahun TNI yang ke 73 kita tidak melaksanakan upacara besar, tidak, karena kita atur dua tahun sekali, berselingan. Tahun lalu besar, tahun ini biasa. Kita melaksanakan upacara peringatan itu di setiap kotama dari Sabang sampai Merauke,” kata Panglima TNI.

Dalam puncak acara HUT ke 73, TNI akan menggelar Lari Maraton Internasional di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dipilihnya Mandalika sebagai tempat ajang perlombaan adalah untuk memperkenalkan destinasi wisata di daerah tersebut.

“Saya dengar sudah ada 10 ribu lebih pendaftar dari berbagai kelas. Mudah-mudahan acara yang kita laksanakan berjalan dengan sukses tanpa ada insiden dan accident,” katanya. (L/R06/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.