PERISTIWA PENTING SEPUTAR HALAL SEPANJANG 2015

Maret

2 Maret – Pemerintah Thailand menganggarkan dana investasi senilai 10,93 miliar baht (sekitar 4,34 triliun rupiah) untuk mempromosikan produk halal dan menjadi salah satu dari lima eksportir makanan dan produk halal terbesar di dunia pada tahun 2020.

13 Maret – Departemen perdagangan dan industri internasional (the Ministry Of International Trade And Industry/MITI) menetapkan Malaysia sebagai tuan rumah konferensi industri halal tingkat dunia World Halal Summit (WHS).

24-26 Maret – Spanyol menggelar konferensi halal internasional pertama yang diadakan di Cordoba dengan tema “ Halal, Global Concept”.

Oktober

15-17 Oktober – Profesional Food  mengadakan Expo Halal Internasional ke-4 di Casablanca, Maroko, sebagai pameran perdagangan dalam melayani semua pelaku halal internasional.

Desember

10 Desember -Untuk membantu Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dalam melakukan sertifikasi halal, universitas Yarsi meresmikan lembaga pemeriksa halal yang didirikan di perguruan tinggi Islam swasta berada di pusat kota jakarta.(L/Een/R04)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)