Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pernah Menang Sekali, Indonesia Siap Lanjutkan Tren Positif Saat Lawan Australia

Lailatul Mukarromah Editor : Rudi Hendrik - 3 jam yang lalu

3 jam yang lalu

5 Views

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga hadapi Australia. (Foto: PSSI)

Jakarta, MINA – Hanya pernah menang sekali dari 19 kali laga melawan timnas berjuluk Socceroos, Timnas Indonesia siap melanjutkan tren positif saat berhadapan dengan Australia dalam matchday kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (10/9) malam WIB.

Dalam catatan, Indonesia sudah berhadapan dengan Australia sebanyak 19 kali. Hasilnya, Indonesia menang sekali, imbang tiga kali, dan kalah 15 kali.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui Australia adalah lawan yang kuat. Untuk itu, dia menyatakan bahwa laga ini tidak mudah dan skuad Garuda butuh kerja keras demi meraih kemenangan.

“Pertandingan nanti memang tidak mudah bagi kami karena Australia berada di ranking 20-an FIFA sedangkan Indonesia di posisi 130-an, jadi pasti ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga: Muhammadiyah Gelar Nobar Timnas dan Galang Dana untuk Palestina

“Saat ini kondisi pemain bagus, para pemain tidak akan pernah menyerah. Bagaimana pun caranya, mereka akan menjadikan laga kandang ini sebagai pertandingan yang baik melawan Australia,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong juga menambahkan, bahwa skuad Garuda akan bermain kolektif baik dalam menyerang maupun bertahan.

“Kami memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia, semoga laga melawan Australia meraih kemenangan,” ucap Shin Tae-yong.

Berstatus sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia berpeluang untuk mendongkrak posisinya di klasemen Grup C. Saat ini Skuad Garuda menduduki peringkat keempat dengan nilai satu poin usai menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1.

Baca Juga: Jokowi Resmi Buka PON XXI Aceh-Sumut 2024

Raihan satu poin itu setidaknya bisa membangkitkan mentalitas pemain Timnas Indonesia jelang menghadapi Australia. Terlebih, tim berjuluk Socceroos belum mengumpulkan poin setelah kalah 0-1 dari Bahrain pada laga pembuka Grup C.

Teror penggemar Timnas Indonesia sepanjang pertandingan nanti bisa menurunkan mentalitas pemain Australia. Ini yang harus dimanfaatkan Ragnar Oratmangoen dkk untuk mencuri poin penuh di depan pendukung tuan rumah.

Jika Timnas Indonesia berhasil mencuri tiga poin di laga kedua Grup C. Maka akan menjadi kemenangan bersejarah untuk Tim Merah Putih. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Paralimpiade 2024 Resmi Ditutup, China Juara Umum

Rekomendasi untuk Anda

Khutbah Jumat
MINA Sport
Palestina
Indonesia
Indonesia