Pernak-Pernik Asian Games 2018 Resmi Diluncurkan

Ketua INASGOC Erick Thohir bersama tiga maskot .(Foto: Rana/MINA)

Jakarta, MINA – Panitia Pelaksana 2018 (INASGOC) menggelar peluncuran resmi berbagai pernak-pernik () Asian Games 2018 dan perangko edisi khusus pesta olahraga bangsa Asia, pada Jumat (23/3) di Jakarta.

Ketua INASGOC Erick Thohir mengatakan, peluncuran tersebut demi menjaga trend positif perhatian masyarakat Indonesia dan internasional pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang yang kian hari makin meningkat.

“Peluncuran 2018 ini berada di momen yang tepat. Saat awareness masyarakat kita dan internasional tengah tinggi, dan lima bulan lagi menjelang Games Times,” kata Erick Tohir.

Baca Juga:  BPBD Bekasi Setuju Adanya Forum Penanggulangan Bencana di Tingkat Kecamatan

Meurutny, berdasarkan hasil market research yang dilakukan Kantas TNS, lembaga research yang bermarkas di London, Inggris, pada awal tahun ini, perhatian terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan digelar di Indonesia mencapai 96%.

Erick mengatakan peluncuran ini, tak hanya demi memenuhi keinginan publik akan pernik-pernik Asian Games, tapi juga dalam rangka mendukung salah satu sukses yang ingin dicapai, yakni sukses perberdayaan ekonomi rakyat. Hal ini karena pembuatan merchandise ini melibatkan perusahaan lokal dan UMKM, selain juga perusahaan internasional untuk merchandise khusus.

Pembuatan merchandise Asian Games 2018 sendiri dikerjakan sekitar 20 perusahaan lokal, UMKM, dan internasional. Produk merchandise yang disajikan terdiri dari 200-an kategori, antara lain aparel, tas, kaus kaki, pernik-pernik suvenir, home goods, dan personal care, stationery, dan mobile games.

Baca Juga:  Bukan Heat Wave, BMKG: Peralihan Musim Penyebab Suhu Udara Jadi “Gerah”

Selain merchandise, Panitia Pelaksana Asian Games juga melakukan kerjasama dengan Bank Indonesia untuk memproduksi commemorative coins dan PT POS Indonesia dengan menerbitkan perangko khusus edisi Asian Games 2018.

“Ini momen bersejarah, yang baru bisa digelar kembali di Indonesia setelah 56 tahun. Oleh sebab itu, penerbitan koin dan perangko dalam upaya untuk meninggalkan legacy bagi kita semua karena Indonesia sudah dua kali menggelar Asian Games,” tambah Erick.

Merchandise yang membidik kalangan muda dan bergaya hidup sportif ini dijual dengan harga bervariatif, mulai dari Rp 3.500 hingga Rp 5.000.000,-. Masyarakat yang ingin memperoleh merchandise bisa mendapatkan di pop-up stores (malls, airports, stasiun, pusat perbelanjaan, minimarket yang tersebar di 2,000 Alfamart stores. Selain itu, bisa pula diperoleh secara online di website resmi Asian Games.(L/R01/P2)

Baca Juga:  PP Muhammadiyah: Jangan Bosan Dukung Kemerdekaan Palestina

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.