PERNYATAAN OBAMA TENTANG HAJI DAN IDUL ADHA

Barack-Obama

Barack-Obama
, (Foto: whitehouse.gov)

Washington, Amerika Serikat, 10 Dzulhijjah 1435 H/4 September 2014 M (MINA)- Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menyampaikan, dalam ibadah semuanya sama sederajat dalam kemanusiaan.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada mereka yang telah melakukan ibadah haji tahun ini,” kata Barack Obama bersama istrinya, Michelle Obama dalam siaran press pemerintah AS yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu.

Obama mengatakan, sebagai tetangga muslim ia dan teman-teman berkumpul untuk merayakan . Muslim Amerika adalah salah satu dari jutaan yang ikut bergabung di tempat pertemuan terbesar di dunia.

“Ibadah haji menyatukan umat Islam dari seluruh dunia untuk berbagi dalam doa kebaikan dan saling berdampingan” kata Obama.

“Pada hari raya Idul Adha, umat Islam melaksanakan kebiasaan saling berbagi kepada orang miskin dan memberikan bantuan kepada mereka yang menderita kelaparan, penyakit, penindasan, dan konflik,” ujarnya.

Ia menambahkan, Perbuatan mereka adalah contoh yang kuat dari akar bersama agama-agama Ibrahim di seluruh dunia dan bagaimana masyarakat kita bisa datang bersama-sama dalam damai secara bersama, dengan martabat dan rasa keadilan.

“Atas nama rakyat Amerika, kami sampaikan salam hangat kami selama liburan ini. Semoga doa-doa perdamaian yang dimohonkan oleh jamaah haji dan orang-orang dari semua agama di seluruh dunia didengar dan dikabulkan”, katanya. (T/P010/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0