PERPUSNAS HADIRKAN KOLEKSI LANGKA DI IIBF

Foto: Putri/MINA
Foto: Putri/MINA

Jakarta, 18 Dzulqa’dah 1436/2 September 2015 (MINA) – Sebagai lembaga kepustakaan dan dokumentasi negara, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia tak pernah absen hadir di Indonesia International Book Fair (). Tahun ini, akan memamerkan sejumlah koleksi langka yang merupakan aset bernilai tinggi bangsa Indonesia.

Di antara koleksi langka tersebut, pihak Perpusnas menyebut mereka akan membawa buku “The Craft of Indonesia” karya Joop Ave, “The Art: Treasure of the National Museum Jakarta” karya Tara Sosrowardoyo, “Elemental Art of the Indonesian Archipelago: Selections from the Collection of Mingei International Museum” karya Martha W. Longenecker, serta “Aneka Hobi Rumah Tangga” karya Allen Davenport Bragdon.

Buku-buku langka tersebut memuat khasanah seni dan budaya Indonesia yang dikumpulkan oleh para penyusunnya dalam kurun waktu 1988 hingga 2005.

dibuka pada Kamis (2/9) oleh Dirjen Kebudayaan Kemdikbud Prof Dr Katjung Marijan MA didampingi Dubes Korea Selatan untuk Indonesia Taiyoung Cho, Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede, juga Ketua Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Lucya Andam Dewi, dan Ketua IIBF Rosidayati Rozalina.

Kegiatan pameran buku tahunan ini akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center (), Jakarta, dari 2 hingga 6 September 2015.

IIBF 2015 diikuti 63 peserta yang mengisi 97 stan, terdiri dari penerbit dalam dan luar negeri, penerbit universitas, toko buku dan distributor, penerbit buku digital, dan toko buku digital serta online, literary agent, perpustakaan nasional, dan lainnya.

Di samping Korea Selatan sebagai tamu kehormatan tahun ini, India, Jerman, Belanda, Singapura, dan Malaysia juga mengikuti kegiatan yang bertemakan “Creation & Inspiration” itu sebagai peserta manca negara.(L/P007/R04/R03)

Mi’ra Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0