Persib Bandung Cukur Madura United 3-0 di Final Liga 1

Ilustrasi: Suasana saat David Da Silva melakukan selebrasi gol di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, BRI Liga 1 2023/2024. (Foto: Official)

Bandung, MINA – Persib Bandung mencukur Madura United 3-0 di leg pertama final Liga 1 di Championship Series, saat bertanding di depan suporter sendiri yang memenuhi Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat.

Algojo pendulang gol Persib Bandung pada Ahad (26/5) malam tersebut adalah Ciro Alves dengan satu gol dan David da Silva dua gol di masa injury time.

Pertandingan babak pertama dilalui tanpa satu pun gol hingga turun minum.

Barulah pada babak kedua anak asuh pelatih Bojan Hodak meningkatkan serangannya. Strategi berkelas Maung Bandung berbuah gol melalui skema yang apik.

Ciro melakukan pergerakan terobosan yang cantik pada menit ke-71, mendapatkan bola di dalam kemelut di depan gawang Madura. Sontekannya yang melambungkan bola tidak mampu digapai oleh kiper Lucas Frigeri. Bola pun masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Pada menit 90+4, pergerakan dan umpan akurat Beckham Putra ke depan gawang Madura United dimanfaatkan dengan maksimal oleh David da Silva yang menyundul bola ke gawang. Skor 2-0 untuk Maung Bandung.

Sebelum pluit panjang ditiup oleh wasit, David da Silva kembali menunjukkan ketajamannya sebagai striker yang menakutkan pada menit 90+10. Berawal umpan jauh dari Beckham kepadanya, David menaklukkan pemain bertahan Madura United dan memberi tendangan keras ke gawang Lucas dari luar kotak penalti. Kencangnya bola tidak mampu dihalau oleh kiper dan gol ketiga bagi Persib Bandung.

Hasil 3-0 itu membuat Persib Bandung unggul agregat sementara 3-0. Pekan depan Persib Bandung akan bertandang ke markas Madura United untuk laga final leg kedua. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi