Personil UAR Mengikuti Pelatihan Manajemen Posko

Dua Personli Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Jawa Barat mengikuti 'Pelatihan Manajemen Posko' diadakan di Aula BPBD Jawa Barat, Jl. Soekarno Hatta 269 Bandung, Selasa 21 Mei 2024 (Foto: UAR)

Bandung, MINA – Dua Personli Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Jawa Barat mengikuti Pelatihan Manajemen Posko di Aula BPBD Jawa Barat, Jl. Soekarno Hatta 269 Bandung, Selasa (21/5).

Personil UAR yang mengikuti pelatihan, Enceng Darsoman, Lip Nurwendi dan ratusan peserta dari elemen Rescue Jabar Quick Response, GDI Rescue, Wanadri, Relawan PKS Kota Bandung, dan Emergency Response Team Bandung.

Pelatihan diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat bersama Teko Rescue, dan Gabungan Siaga Bencana Jawa Barat dalam rangka peningkatan kapasitas relawan di wilayah Jawa Barat.

“UAR Korwil Jawa Barat tergabung dalam Gabungan Siaga Bencana Jawa Barat mendapat pelatihan Manajemen Posko, maka kami diutus mengikuti acara tersebut,” kata Personli UAR Jawa Barat Lip Nurwendi kepada MINA, Rabu (22/5).

Baca Juga:  Jokowi: Pemerintah Serius Berantas Judi Online

Pelatihan Manejemen Posko ini diikuti 200 peserta dari berbagai lembaga kemanusiaan termasuk perwakilan dari UAR Korwil Jawa Barat.

Pelatihan berlangsung pukul 08.00 sampai 17.30 WIB ini menampilkan empat pemateri yaitu Warhub Abdurrahman dan Hadi Rahmat Hardjasasmita (BPBD Jabar), Kapten Inf Muyanto (Kasi Ter Pusdiklatpassus), dan H. Soma Suparsa (Wanadri).

Menurut Lip, pelatihan ini berkelanjutan setiap tahun dan sangat baik untuk anggota UAR di Korwil lain.

“Semoga pelatihan ini bisa diadakan di wilayah lain dan dapat diikuti Personil UAR, bahkan bisa menjadi agenda Pusat UAR,” kata Iip Nurwendi. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ali Farkhan Tsani