Pertemuan B2B Produk Unggulan Halal Malaysia-Indonesia Digelar di Jakarta

(Foto: Abdullah/MINA)

Jakarta, MINA – Dewan Pemasaran dan Perdagangan Islam Antarabangsa (DPPIA) atau juga dikenal dengan World Islamic Marketing and Trade Chamber (WIMTC), bekerja sama dengan Geo Artha dan Kantor Berita MINA menyelenggarakan Pertemuan B2B (Business to Business) Malaysia-Indonesia yang dihadiri oleh para perwakilan sektor swasta dari kedua negara.

Wakil Presiden DPPIA-WIMTC Zuraini binti Hasanuddin menjelaskan, pertemuan ini bertujuan untuk menciptakan peluang untuk menjalin hubungan dan meningkatkan kemitraan dagang serta mempromosikan produk halal unggulan Malaysia ke pasar Indonesia.

“Kami merasa gembira dan berharap dapat bekerja sama dengan mitra di Indonesia, dengan mempertimbangkan besarnya potensi pasar perdagangan Islam di Malaysia dan Indonesia,” kata Zurraini mewakili Presiden DPPIA Zuber Bin Bakri saat membuka Misi Perdagangan Business Matching produk halal Malaysia  dan Indonesia di Hotel Sofyan Jakarta, Rabu (3/6).

“Masih terdapat banyak hal untuk digali dan  memotivasi kami untuk meyakinkan bahwa produk-produk halal unggulan dari Malaysia dapat lebih banyak masuk ke pasar Indonesia,” tambahnya.

Acara program pemasaran produk unggulan Malaysia ke Tingkat Internasional ini dihadiri dan dibuka oleh Kepala BPJPH Prof. Ir. Sukoso, trade commisioner Kantor Dagang (Malaysia External Trade Development Corporation – MATRADE) Kedutaan Besar Malaysia Har Man Ahmad, Kadin DKI Jakarta, dan pengurus DPPIA.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh 60 peserta yang terdiri dari pejabat pemerintah, pimpinan bisnis, importir, pedagang dan pemilik perusahaan, yang menegaskan perhatian terhadap perkembangan industri halal di Indonesia dan perdagangan antara Malaysia dan Indonesia.

Kepala BPJPH Sukoso menyambut baik acara B2B tersebut.

Sementara Komisioner Perdagangan MATRADE Har Man mengatakan, industri halal di Indonesia dinilai sangat potensial.

Sehingga minat pengusaha produsen produk halal Malaysia memperluas pemasaran ke Indonesia sangat besar.

“Pemerintah Malaysia fokus utama memperluas perdagangan (umkm produk halal) ke pasar Asia. Bukan untuk berdagang saja tapi sama-sama membantu memajukan perdagangan Indonesia,” ujarnya.

DPPIA-WIMTC adalah sebuah NGO yang mengkhususkan pemasaran dan perdagangan internasional dengan fokus memperjuangkan serta memperluas industri Halal Malaysia dan negara-negara Muslim lainnya ke pasaran dunia.

DPPIA Malaysia sendiri sudah memasarkan dan mempromosikan produk-produk halal unggulan dari para pengusaha Muslim di Malaysia maupun negara lainnya secara internasional memasuki pasar Eropa, Kanada, hingga Korea.(L/ABD/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)