Pertunjukan Cahaya Awal Tahun Baru 2023 Siap Digelar di Taipei 101

Gedung Taipei 101 akan menampilkan pertunjukan cahaya dan kembang api, mencakup banyak elemen baru seperti tampilan digital 360 derajat, lampu sorot, dan laser, akan memeriahkan agenda tahun baru 2023 di Taiwan.(Foto: Istimewa)

Taipei, MINA – Gedung akan menampilkan pertunjukan cahaya dan kembang api, mencakup banyak elemen baru seperti tampilan digital 360 derajat, lampu sorot, dan laser, akan memeriahkan agenda 2023 di .

Menara Taipei 101 di Taiwan pernah menjadi gedung tertinggi di dunia, bangunannya terdiri dari 101 lantai dengan ketinggian gedung mencapai 508 meter.

Menurut siaran pers yang diterima MINA, Jumat (30/12), pihak Gedung Taipei 101 akhir telah merilis video simulasi pelepasan kembang api dan ppertunjukan cahaya, yang akan menemani seluruh warga Kota Taipei menyongsong datangnya tahun 2023.

Ketua Taipei 101 Chang Hsueh-shun mengatakan kepada media pada Kamis kemarin, jaringan penerangan baru dan teknologi terbaru akan digunakan. Dia memperkirakan satu juta orang akan datang ke area sekitar Taipei 101 untuk melihat tontonan tersebut.

Untuk pertama kalinya tahun ini, pertunjukan tersebut akan menggabungkan lampu sorot, laser, dan pertunjukan efek pencahayaan luar ruangan lainnya dengan kembang api dan animasi multimedia, pencahayaan arsitektural, dan musik orisinal untuk menciptakan pertunjukan imersif multi-sensorik.

Pelepasan kembang api Gedung Taipei 101 untuk tahun ini juga akan mengambil inovasi baru, yakni dapat dilihat dari keempat sisi selama 300 detik.

Dalam tiga tahun belakangan, dunia telah dikejutkan dengan berbagai peristiwa, misal pandemi COVID-19 dan krisis Ukraina – Rusia. Oleh karena itu, Taipei 101 merilis tema kembang api tahun ini, yaitu “Memeluk Dunia dan Mimpi Cemerlang”. Melalui topik yang diusung ini, diharapkan dapat membawa harapan bagi seluruh warga dunia.(R/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.