Perusahaan Makanan Halal Dubai Perluas Cabang Hingga Brazil

Produk makanan Al-Islami Foods, Dubai (Foto: dok. Halal Times)
Produk makanan Al-Islami Foods, Dubai (Foto: dok. Halal Times)

Dubai, 20 Jumadil Akhir 1437/30 Maret 2016 (MINA) – Sebuah perusahaan makanan halal Dubai bernama Al-Islami Foods berencana untuk memperluas operasinya ke Brazil dengan membuka kantor cabangnya di Sao Paulo.

Tujuan Al-Islami membuka cabang di Brazil untuk menciptakan 1.000 lapangan kerja yang akan meningkatkan jumlah produksi juga sebagai pertimbangan membuka pabrik pengolahan unggas di Brazil, demikian laporan Halal Times yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

“Perusahaan ini juga sudah lama memiliki hubungan bisnis dengan distributor dari Brazil, sehingga memudahkan kami untuk membuka cabang dalam memproduksi produk halal yang sesuai syariat Islam,” kata Saleh A. Lootah CEO Al-Islami Foods saat mengunjungi Majelis Perdagangan Arab-Brazil pada awal bulan lalu.

Lootah menambahkan, tujuan membuka kantor cabang yang baru untuk mengamankan “pijakan” negara dalam rangka konsolidasi hubungan mereka dengan distributor serta untuk mencari pengimpor yang akan memenuhi kebutuhan United Emiret  Arab (UEA) dan negara-negara Teluk lainnya.

Perusahaan Al-Islami Foods sudah memiliki dua pabrik di UEA dan berencana akan menambah satu pabrik lagi di Arab Saudi. Pabrik yang di Brazil rencananya akan menjadi bagian dari strategi untuk memenuhi permintaan produk-produk makan halal di luar Teluk termasuk komunitas Muslim di Eropa. (T/mar/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)