Perwakilan Pusat Kajian Gizi (SEAMEO) Se-Asia Tenggara akan Bertemu di Jakarta

Pelaksana tugas Direktur SEAMEO RECFON Dr. Zainun Misbah (foto: Tangkap Layar)

Jakarta, MINA – SEAMEO RECFON (Pusat Kajian Gizi Asia Tenggara) akan menggelar Pertemuan Majelis Wali Amanat/Governing Board Meeting (GBM) dari 11 negara di Asia Tenggara pada 19-21 September 2023 di Jakarta.

Pelaksana tugas Direktur SEAMEO RECFON Dr. Zainun Misbah mengatakan, terdapat 13 program kerja yang akan menjadi bahan dikusi pada rangkaian kegiatan Pertemuan Majelis Amanat.

“Antara lain Southeast Asian Youth Forum on Food and Nutrition, SEAMEO RECFON 2nd International Conference on Food and Nutrition, dan Training Course on Management of School – Based Nutrition Programs, serta update pelaksanaan program unggulan dan special initiatives SEAMEO RECFON yang ada di dalam Third Five-Year Development Plan (FYDP),” kata Misbah dalam media briefing online, Senin (18/9).

Baca Juga:  RUU Penyiaran Harus Tampung Aspirasi Masyarakat dan Media

Pada acara tersebut, SEAMEO RECFON juga akan memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah terkait upaya penurunan stunting melalui implementasi program Anakku Sehat dan Cerdas.

SEAMEO RECFON merupakan pusat kajian gizi regional Asia Tenggara yang didirikan pada 1967.

Majelis Wali Amanat adalah salah satu perangkat wajib dari struktur organisasi dari pusat SEAMEO yang berperan sebagai badan pengarah dan pembuat keputusan serta kebijakan strategis dari suatu SEAMEO Centre.

Sementara anggota Majelis Amanat Wali dari suatu pusat adalah para pejabat tinggi Kementerian Pendidikan atau Kementerian terkait yang masing – masing ditunjuk sebagai perwakilan dari 11 negara anggota SEAMEO.

Pertemuan Majelis Wali Amanat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan 2023 merupakan pertemuan GBM SEAMEO RECFON yang ke-13. (R/RE1/RS2)

Baca Juga:  Prof Saiful Akmal Pakai “Kafiyeh” Palestina Saat Orasi Ilmiah di Ar-Raniry

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ali Farkhan Tsani