Perwakilan Shuffah Al-Jama’ah Tasikmalaya Ikuti Latihan Gabungan Kesehatan Lapangan

Latihan gabungan dan kesehatan lapangan yang diselenggarakan di Gunung Puntang, Kabupaten Bandung, pada 23-26 Mei 2024 (foto: UAR)

Bandung, MINA – Perwakilan dari Ponpes Shuffah Hizbullah Al-Jama’ah cabang Tasikmalaya mengikuti latihan gabungan dan kesehatan lapangan yang diselenggarakan di Gunung Puntang, Kabupaten Bandung, pada 23-26 Mei 2024.

“Alhamdulillah perwakilan Shuffah Hizbullah Al-Fatah mengirimkan dua unit lembaga yang pertama tim rescue dan unit pramuka,” ujar Pimpinan Ponpes Shuffah Al Jamaah Tasikmalaya, Ust Hasan Yusuf M.Pd, kepada MINA, Sabtu (25/5).

Menurutnya, kegiatan yang bertema “Bersama Peduli Selamatkan Negeri” ini sangat penting bagi para peserta untuk belajar bagaimana mengetahui dasar-dasar SAR menurut aturan-aturan yang berlaku.

Hasan mengatakan, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kesiapsiagaan dalam situasi darurat serta memperkuat sinergi antar lembaga dalam menghadapi bencana dan keadaan darurat medis.

Baca Juga:  Israel Larang Hewan Kurban Masuk ke Gaza untuk Perayaan Idul Adha 

“Keikutsertaan kami dalam latihan ini merupakan bagian dari komitmen untuk selalu siap siaga dalam menghadapi situasi darurat dan memberikan bantuan yang cepat dan efektif kepada masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga beraharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan kemampuan tim dalam penanganan kesehatan lapangan dan memperkuat kerja sama dengan berbagai pihak.

“Kami juga berharap, melalui partisipasi dalam latihan gabungan ini, mereka dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam penanganan bencana di masa depan,” ucap Hasan.[]

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Widi Kusnadi