Pesan Anies untuk Pengurus Baru PWI Jaya

Jakarta, MINA – Gubernur memberikan pesan kepada pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta masa bhakti 2019-2024 yang baru dilantik di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta, Selasa (2/7).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum  PWI Pusat Atal Depari berdasarkan Surat Keputusan PWI Pusat Nomor: 060-PGS/PP-PWI/2019 tentang Pengesahan Susunan Pengurus PWI Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2019-2024, dengan Sayid Iskandarsyah sebagai Ketua. Kemudian D. Sibatangkayu sebagai Ketua Dewan Kehormatan dan Adhi Wargono sebagai Ketua Dewan Penasehat.

Acara juga dihadiri oleh Ketua DPR Bambang Soesetyo, Anggota Wantimpres Agum Gumelar dll.

Dalam sambutannya, Anies berpesan, media massa, agar dapat terus berperan sebagai mitra kerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam membantu menginformasikan program pembangunan, serta penyelenggaraan pelayanan publik untuk masyarakat.

“Alhamdulillah bersyukur menjadi saksi pelantikan pengurus baru. (Saat ini) peran pemerintah menjadi penting kembali di dalam rujukan informasi. Dalam proses ini institusi pemerintah dan institusi wartawan (PWI) tetap harus menjadi mitra kerja sebagai rujukan informasi,” katanya.

Anies mengakui banyak mendapat aspirasi lewat media. Baginya, media mengungkapkan masalah di dalam masyarakat, karena itu diterima sebagai fakta untuk dibereskan bersama. Di sisi lain, apa yang dikerjakan pemerintah akan disampaikan lewat media. Ini kolaborasi penting yang harus didorong.

Di samping itu, mantan Mendikbud itu berharap, dalam penyampaian informasi penyelenggaraan pembangunan di Jakarta, para insan pers menyampaikannya dengan mengedepankan prinsip-prinsip independen, konstruktif, seimbang, obyektif dan bertanggung jawab.

“Karena itu, peran media-wartwan justru sebagai penjuru untuk menbangun trust (kepercayaan) yang ada di republik ini. Karena itu, kita bicara independensi, objektivitas karena penjurunya itu, kepercayaan. Ini yang ingin coba kita sama-sama lakukan,” ujarnya.

Orang nomor satu DKI Jakarta itu mengapresiasi kolaborasi dan sinergi yang selama ini telah ditanamkan dan dibangun bersama. Ke depan, diharapkan PWI Jaya dapat terus meningkatkan kerja sama dalam penyampaian berita yang bermanfaat bagi kepentingan pengembangan dunia pers, pemerintah, dan masyarakat di Jakarta. (L/R06/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.