Pesan Natal Paus : Serukan Perdamaian di Yerusalem

Fransiskus (Foto: Stephen Driscoll/CNA)

Vatican, MINA – Paus Fransiskus  dalam pesan  , Senin (25/12),  menyerukan perdamaian di Yerusalem.

Pemimpin Tertinggi Aama Katolik sedunia itu juga meminta solusi dua negara yang dinegosiasikan untuk mengatasi konflik -, setelah pengakuan Presiden Donald Trump atas Yerusalem sebagai ibukota Israel.

“Marilah kita berdoa agar kemauan untuk melanjutkan dialog dapat terjadi di antara para pihak, dan bahwa solusi yang dinegosiasikan akhirnya bisa tercapai, hal itu akan memungkinkan eksistensi damai dua negara dalam batas-batas yang disepakati bersama dan diakui secara internasional,” katanya di hadapan puluhan ribu umat Kristiani di balkon Basilika Santo Petrus , Roma.

Baca Juga:  Ismail Haniya Ucapkan Terimakasih Atas Rencana Pembangunan RS Ibu dan Anak di Gaza

Dia menambahkan, “Kami melihat anak-anak di Timur Tengah yang terus menderita karena meningkatnya ketegangan antara orang Israel dan Palestina.” MINA (Mi’raj News Agency) melaporkan dari sumber Anadolu Agency.

Paus dalam pesan Natalnya juga menyentuh krisis di Myanmar dan Bangladesh, di mana ratusan ribu Rohingya berlindung, setelah melarikan diri dari tindakan militer yang brutal oleh pasukan keamanan Myanmar.

Mengingat perjalanannya baru-baru ini ke wilayah tersebut, Paus mendesak masyarakat internasional “untuk memastikan bahwa martabat kelompok minoritas yang ada di wilayah ini dilindungi secara memadai.”

Berfokus pada anak-anak yang terjebak dalam konflik, Paus Fransiskus meminta masyarakat internasional untuk memikirkan penderitaan mereka di Suriah, Irak, Yaman, Sudan Selatan, Somalia, Burundi, Republik Demokratik Kongo, Republik Afrika Tengah, Ukraina dan Venezuela.

Baca Juga:  Erdogan Desak Muslim Bersatu Hentikan Genosida Israel di Gaza

Paus juga menyebut pada pengungsi di berbagai tempat di dunia.

Ia mengatakan kepada dunia agar hadir kedamaian di seluruh kota dan dunia. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.