Pesantren An-Nawawi Banten Terima Bantuan Pendidikan Rp 600 Juta

(Foto: Panitia)

Jakarta, MINA – Bank Muamalat Indonesia menyerahkan bantuan pendidikan dan beasiswa sebesar Rp 600 juta kepada Pesantren An Nawawi Tanara, Serang, Banten yang diasuh oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Ma’ruf Amin.

Bantuan pendidikan ditujukan untuk pembangunan madrasah putri Pesantren An Nawawi Tanara sebanyak Rp 500 juta dan beasiswa pendidikan untuk mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Fiqih (STIF) Syeikh Nawawi Tanara sebanyak Rp 100 juta.

“Kami akan terus fokus untuk dapat berkontribusi dalam dunia pendidikan, dan kami senang bisa ambil andil untuk mendukung prasarana Pesantren dan beasiswa untuk para mahasiswa STIF yang merupakan satu-satunya sekolah tinggi ilmu fiqih di Indonesia,” ujar Endy Abdurrahman, Direktur Utama Bank Muamalat dalam keterangan pers yang diterima MINA, Sabtu (22/7) siang.

Endy menjelaskan, Bank Muamalat sejak 2016 sudah memiliki program corporate social responsibilty (CSR) atau Sekolah Prestasi Muamalat. Program ini bertujuan untuk mendukung peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indonesia baik dari sisi akademis maupun rohanis.

Pemberian bantuan pendidikan dan beasiswa kepada Pesantren An Nawawi Tanara merupakan bagian dari upaya Bank Muamalat untuk mencapai tujuan Program CSR di bidang pendidikan tersebut.

“Kegiatan ini semakin menegaskan komitmen kami untuk turut berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dan untuk melahirkan calon penerus masa depan yang cerdas, berprestasi, dan berakhlak mulia,” lanjut Endy.

KH Ma’ruf Amin menyatakan dukungannya kepada program CSR Bank Muamalat, “Melalui program-program seperti ini, kami harapkan cita-cita kami dapat terwujud, yaitu lahirnya calon ulama dan kiai yang dapat berpikir global untuk menjawab tantangan zaman yang terus bekembang dan siap berkontribusi untuk negeri ini,” harap KH Ma’ruf Amin.

Andri Donny, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Muamalat menambahkan, melalui program Sekolah Prestasi Muamalat ini, Bank Muamalat berharap dapat secara konsisten memberikan manfaat serta berkah untuk khalayak dan menjadi inspirasi bagi pihak-pihak lain untuk ikut membangun bangsa melalui pendidikan.

Acara penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan secara simbolis pada Jumat (21/7) yang juga diikuti dengan acara peringatan Haul ke-124 Al Maghfurlah Syekh Nawawi Al Bantani Pesantren An Nawawi Tanara. (L/R09/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)